Parangtambung,Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Students (Access) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Access On Village (AOV) di SDN 328 Gattareng, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba pada Sabtu (20/7) hingga Minggu (28/7) mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema “Beat the world with education” yang memiliki makna bahwa pendidikan itu berperan penting bagi perubahan dunia, bagaikan pepatah yang mengatakan dengan pendidikan kita bisa menggenggam dunia ini bertujuan untuk pemerataan pendidikan khususnya di bidang bahasa inggris.

Praja sakti batu karang selaku ketua panitia AOV saat diwawancarai di sekretariat HMJ Rabu(10/7). Foto : Dian/Estetikapers.

Jaya, ketua panitia AOV mengungkapkan bahwa persiapan untuk kegiatan ini sudah mencapai 75 persen.

“Saat ini persiapannya sudah sampai 75 persen berupa dana, alat-alat yang diperlukan, kesiapan panitia yang akan terjun ke lapangan dan penginapan di sana nanti, dan 25 persen sisanya yaitu transportasi,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga menjelaskan kurangnya semangat panitia menjadi kendala di H-10 AOV ini.

“Di H-10 ini kendala yang dialami itu, kurangnya kesadaran dan semangat panitia untuk menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Reporter: AM 1 ESTETIKA

Estetika Tim