Wed. Sep 16th, 2020

H – 1 MINGGU MENUJU KONGRES IMABSII : PERSIAPAN SUDAH 80 PERSEN

Makassar, Estetika Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Se-Indonesia (IMABSII), akan menggelar Kongres Nasional yang ke-VI di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop pada Selasa-Sabtu (17-21/4) mendatang.

Pamflet Kongres IMABSII VI di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop, Selasa-Sabtu (17-21/4). Foto: Dok. Pribadi.

Kegiatan yang akan dibuka di Ballroom Teater Phinisi ini, mengangkat tema “Peran Bahasa dan Sastra Dalam Mewujudkan Agenda Kebangsaan”. Tema tersebut memiliki makna, dalam mewujudkan agenda kebangsaan, Bahasa Indonesia memiliki kontribusi yang sangat penting sehingga peran anak bangsa harus dioptimalkan.

Saenal Masri, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMAPRODI PBSI) menuturkan mengenai persiapan dan kendala Kongres tersebut.

“Sejauh ini, persiapannya sudah 80 persen, dan mengenai kendalanya, sejauh ini masih aman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan mengenai antusias dan kendala yang dihadapi peserta.

“Kendala yang dihadapi peserta yaitu mereka lambat konfirmasi keikutsertaan nya karena jauhnya jarak dan bertepatan dengan jadwal ujian tengah semester. Tapi antusias mereka sangat bagus karena setiap kampus bisa mengirimkan delegasi sebagai calon sekjen,” tambahnya.

Adapun harapan dari ketua HIMAPRODI PBSI ialah semoga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan memiliki kesan baik.

“Harapan saya, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan ada kesan baik yang dapat dibawa peserta setelah kembali ke kampus masing-masing,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Enal.

Reporter: AM 1 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar