Rilis, Estetika – Sebanyak tujuh tim Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) dalam perhelatan Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mempresentasikan karyanya di gedung Science Square Lt.5, FMIPA UNM Paramgtambung, Rabu (6/11).

Tim LKTIM Gravitasi 2019. Foto: Dok. Pribadi panitia Gravitasi.

Sebanyak delapan belas peserta yang terbagi ke dalam tujuh tim ini berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan sembilan tim lainnya. Tujuh tim tersebut berasal dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Politeknik Negeri Malang, Universitas Palangka Raya, dan Universitas Jenderal Soedirman.

Penanggungjawab LKTIM, Rafifah Salsabila, dalam kegiatan ini peserta diarahkan untuk mengembangkan berbagai inovasi terkait Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan teknologi.

“Ini sebagai salah satu jalan agar mahasiswa dapat belajar dan berfikir inovatif, selain itu kegiatan ini diadakan untuk saling bersilaturahmi antara mahasiswa dari berbagai univeritas,” tuturnya.

Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Surabaya, Faris, mengaku kegiatan tersebut merupakan pengalaman berharga baginya hingga.

‚ÄúPengalaman kali ini meruapak loncatan tertinggi kami, kami bisa tampil presentasi di luar kota itu merupakan pengalam pertama kami,” ungkapnya.

Rilis: Panitia Gravitasi 2019

Estetika Tim