Makassar, Estetika – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode September 2019 di pelataran Gedung Phinisi UNM, Jalan A.P Pettarani, Makassar, Rabu (11/9).

UNM meluluskan 1000 Wisudawan untuk periode kali ini, yang berasal dari 9 Fakultas, yakni: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 141 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 140, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 101, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 119, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 70, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 42, Fakultas Psikologi (FPsi) 64, Fakultas Seni dan Design (FSD) 55 dan Fakultas Ekonomi (FE) 82 serta dari Program Pascasarjana sebanyak 186 wisudawan.

Dari seribu wisudawan seluruh fakultas yang ada di UNM, sebanyak tujuh puluh wisudawan yang berasal dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM telah resmi menyandang gelar sarjana. Diantara mereka, terdapat beberapa mahasiswa yang berhasil lulus dengan IPK tertinggi dengan predikat Cum Laude. Muh. Rezky, salah seorang wisudawan dari FBS UNM, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) berhasil lulus dengan IPK 3,98 yang menjadikannya sebagai mahasiswa dengan IPK tertinggi se-Universitas dan menyeselesaikan masa studi selama tiga tahun sebelas bulan.

Husain Syam, Rektor UNM, memberikan imbauan kepada para wisudawan yang telah berhasil lulus agar tetap mengibarkan panji-panji UNM.

“Dimanapun anda melangkahkan kaki, dan dijalan manapun yang anda tempuh, tetaplah mengibarkan panji-panji UNM dan sampaikanlah kepada kami prestasi-prestasi terbaik kalian. Jangan pernah berhenti belajar,” imbaunya.

Lebih lanjut, Ia berharap agar almamater UNM dapat dijadikan kebanggan “Semoga almamater ini dapat menjadikan kalian berbangga dan berbahagia,” harapnya.

Reporter: Weldina Yusfa & Balqis Syaidina Islami.

Estetika Tim