Gunungsari, Estetika– Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Psikologi (FIP) angkatan 2016 Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Lomba Ranking Satu sebagai acara lanjutan dari kegiatan Career Day di Pelataran Menara Phinisi UNM, Minggu (25/11).

Suasana Lomba Rangking Satu di Pelataran Menara Phinisi UNM, Ahad (24/11). Foto: Andi Afiyah/Estetikapers.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 siswa dari berbagai sekolah, mulai dari tingkat Sekolah  Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kota Makassar. Lomba Ranking Satu ini diperuntukkan bagi kalangan siswa SMP dan SMA. Selain mengadakan lomba, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan stand konsultasi karir, stand media pembelajaran, dan ruang curhat.

Ketua panitia, Darmawati Nasir, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya semua lomba pada kegiatan Career Day ini yaitu untuk menambah wawasan tentang pengetahuan umum, seni, dan karir.

“Lomba yang bersifat edukatif dan kompersitif ini, tujuannya adalah untuk mengembangkan pemahaman tentang pengetahuan umum, seni dan juga karir,” ungkapnya.

Di sisi lain, Siswa SMP Muhammadiyah Makassar, Ahmad Hafidz, juara pertama pada lomba rangking satu, mengungkapkan bahwa lomba tersebut memberikan banyak manfaat dan sangat membantu untuk karir kedepannya.

“Lombanya cukup menarik dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami karena dapat membantu kami dalam menentukan karir kedepannya dan dengan adanya ruang curhat, masalah kami dapat terselesaikan,” ungkap siswa kelas tiga SMP ini.

Reporter: Andi Afiyah & Asmaul Husnah

Tim Estetika