Pembukaan Festival Teather Mahasiswa Nasional (Festamasio) yang ke VIII oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, (1/4).

Makassar, Estetika – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan resmi membuka Festival Teather Mahasiswa Nasional (Festamasio) yang ke VIII di gedung Amanagappa, Gunung Sari, Makassar (1/4).

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah Festamasio ke VIII setelah teater Lakon Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kegiatan ini dilangsungkan setiap dua tahun sekali.

Ketua Panitia, Jabal Nur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh seniman mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para seniman mahasiswa,” tuturnya.

Arifin Nu’mang, selaku Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada UKM Seni UNM dan kepada para seniman mahasiswa.

“Selamat kepada panitia dan UKM Seni yang telah menjadi tuan rumah dan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dari 16 provinsi semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” ungkapnya.

UKM Seni mengusung tema “Fisika Dalam Teater atau Physics In Theater”. Sebanyak 35 pendaftar pada ajang ini. Dari seluruh pendaftar yang berhasil lolos hanya sebanyak 20 pendaftar saja. Akan tetapi, sampai kegiatan dibuka secara resmi hanya ada 16 pendaftar yang berkumpul di Timur Indonesia, tepatnya di Makassar, karena empat pendaftar lainnya tengah berhalangan untuk hadir.

Pada pembukaan ini, terdapat banyak penampilan, diantaranya, tari Mabella, tari Empat Etnis, musik Instrumen, Rampak gendang, tari Bendera dan Flashmob Festamasio.

 

Reporter : Nur Amalia Amir (AM Estetika)

Fotografer : St Fatimah (AM Estetika)

 

Reporter : Nur Amalia Amir (AM Estetika)

Fotografer : St Fatimah (AM Estetika)

Estetika Tim