Fri. Oct 30th, 2020

EKSPRESI 2018 FPSI, MEMBANGUN HAL-HAL POSITIF MELALUI APRESIASI SENI

Makassar, Estetika – Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2017 (PSYLIVANS) mengadakan kegiatan Apresiasi Seni 2018 di Gedung Graha Pena Lt. 2, Jl. Urip Sumoharjo, Jumat (11/5).

Apresiasi Seni yang mengusung tema “Eksistensi Psikologi dalam Regenerasi Seni” (EKSPRESI) 2018 ini resmi dibuka oleh Jufri, selaku Dekan FPsi UNM.

Tari Pangadakkang menjadi tarian pembuka dalam kegiatan ini, dimana tarian berasal dari Sulawesi Selatan yang menggambarkan tentang kelembutan dan kesopanan wanita dan saling menghargai sesama manusia.

Penampilan Tari Pangadakkang dan Ngaru sebagai ucapan selamat datang pada tamu undangan, Jumat (11/05). Foto: Muh. Gusti Satya/estetikapers.

Dalam sambutannya, Jufri, menjelaskan tentang pentingnya kegiatan Apresiasi Seni dalam membangun hal-hal positif khususnya dalam bidang seni.

“EKSPRESI 2018 ini adalah kegiatan yang sangat penting dilaksanakan karena melalui kegiatan ini hal-hal positif dalam bidang seni dapat muncul khususnya dapat membangun kreatifitas mahasiswa dalam mengapresiasi seni terkhusus untuk mahasiswa psikologi,” ungkapnya.

Selain itu, Muhammad Arsyil, selaku Ketua Panitia, mengharapkan, melalui kegiatan ini para mahasiswa psikologi dapat lebih berkembang dalam bidang seni.

“Saya selaku ketua panitia mengharapkan untuk para teman-teman mahasiswa psikologi agar melalui kegiatan ini teman-teman mahasiswa semua bisa lebih mengembangkan bakat seninya baik itu di dalam universitas ataupun diluar sekalipun,” harapnya.

Reporter: AM 6 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar