Thu. Oct 29th, 2020

DUA ANGGOTA KOMBAT UNM JADI 3RD RUNNER UP DI KOMPETENSI KODE 2020

Rilis, Estetika – Anggun Anisah Najamuddin dan Dafirah Dwi Putri Daswan selaku anggota Komunitas Debat Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi 3rd Runner Up Kalimantan Open Debate (KODE) 2020 via Zoom App, Sabtu (26/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lambung Mangkurat Debate Society yang melibatkan puluhan tim lain dari universitas di Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan lainnya ini berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu (19-20/9).

Salah seorang 3rd Runner Up KODE 2020, Dafirah Dwi Putri Daswan, mengatakan bahwa selama masa pandemi, ia tetap bisa melakukan hal yang produktif dengan mengikuti lomba nasional.

“Alhamdulillah di tengah-tengah pandemi ini, kami masih bisa menggali potensi dan mengembangkan diri dengan mengikuti kompetensi nasional. Semua ini juga tak lain karena adanya Kombat UNM yang terus memberikan wadah kepada kami untuk belajar,” ungkap mahasiswa angkatan 2018 ini.

Senada dengan itu, 3rd Runner Up KODE 2020 lainnya, Anggun Anisah Najamuddin, mengungkapkan bahwa dengan mengikuti KODE 2020, ia mendapatkan beberapa teman baru dan motivasi untuk berkembang.

“KODE 2020 adalah kompetisi nasional yg telah mempertemukan saya dengan orang-orang hebat yg berasal dari berbagai wilayah seperti jawa & kalimantan, mereka semakin memotivasi saya untuk berkembang,” ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) PBI FBS UNM tersebut.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa ia merasa bahagia saat mengetahui dirinya lolos ke Grand Final KODE 2020.

“Tentu saja saya bahagia & bersyukur saat melihat pengumuman Grand Final, alhamdulillah kami adalah satu-satunya tim dari Sulawesi Selatan yang berhasil lolos ke Grand Final dan mendapat 3rd runner up,” tambahnya.

Rilis: KOMBAT UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar