Barru, Estetika Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Bahasa Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM dengan judul “PKM Pelatihan Perawaran dan Perbaikan Peralatan Elektronik Rumah Tangga” di SMK N 2, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sabtu (22/6).

Pelatihan yang dilaksanakan oleh ketua tim pelaksana Ridwansyah dan beranggotakan Darlan Sidik ini diikuti oleh siswa dan guru SMK N 2 Barru.

Suasana pelatihan keterampilan elektronika oleh Dosen Teknik Elektronika UNM, Sabtu (22/6). Foto: Dok. Pribadi.

Kepala SMK N 2 Barru, Muhammad Idris, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, berharap kegiatan seperti ini akan ada dilaksanakan terus berkelanjutan.

“Saya kira ini kegiatan yang positif ya. Saya harap kegiatan bermanfaat seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinu,” ungkapnya.

Salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, Musdalifa, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu terutama dalam penerapan ilmu elektronika.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat serta membantu siswa dan guru dalam mengaplikasikan ilmu keelektronikaan dimana dapat mempraktekkannya secara langsung,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa ilmu yang didapatnya dari pelatihan tersebut dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ilmu yang kami dapat disini dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam memperbaiki dan merawat sendiri peralatan elektronika rumah tangga yang rusak. Jadi sangat bermanfaat,” katanya.

Rilis: LP2M UNM

Estetika Tim