Sat. Sep 19th, 2020

DEKAN FMIPA MENUTUP GEOMETRI 2017


Parangtambung, Estetika
– Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Abd. Rahman, menutup kompetisi Genius on Mathematics in Real Application (Geometri) 2017 yang diadakan oleh Himpunan Matematika (Himatika) FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM), di Gedung FF 104 Jurusan Matematika FMIPA UNM, Sabtu (4/2).

Kegiatan yang bertemakan “Be Brave, Be Smart, and Be the Winner” ini berlangsung selama empat hari (1-4/2).

Kompetisi Matematika seSulselbar ini telah tiba pada akhir kegiatan yang ditandai dengan pengumuman pemenang. Juara umum SD maupun SMP diraih oleh Sekolah Islam Athira, dan juara umum SMA jatuh kepada SMAN 1 Barru.

Dalam sambutannya ketika hendak menutup kegiatan Geometri 2017 secara resmi, pimpinan fakultas FMIPA menegaskan bentuk apresiasi kepada para juara.

“Untuk yang hari ini juara, akan diberi peluang untuk lulus jalur undangan (SNMPTN) di jurusan matematika FMIPA UNM,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kompetisi ini, terkhusus kepada panitia Geometri 2017 dan Himatika FMIPA yang telah menghadirkan acara dengan ratusan peserta.

Menurut Fifit, koordinator acara, target peserta yang diharapkan oleh panitia telah tercapai.

“Target kami 800 peserta, yang mengikuti kegiatan Geometri 992 peserta.” ungkapnya dengan senang saat acara penutupan selesai.

Reporter : Nur Anita Syamsi

Leave a Reply

Skip to toolbar