Mon. Sep 21st, 2020

CALON PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI MAHASISWA SBMPTN UNM LAKSANAKAN TAHAP WAWANCARA

Makassar, Estetika – Calon Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan tahap wawancara sebagai tahap terakhir seleksi peserta Bidikmisi di Ballroom Phinisi D lantai 2 UNM, Kamis (5/7).

Tahap ini merupakan tahap kedua dan juga terakhir seleksi calon penerima beasiswa Bidikmisi yang akan dilakukan verfikasi berkas setelah dinyatakan lolos pada tahap pertama. Adapun syarat terpenting dari tahap ini, yaitu membawa surat keterangan tidak mampu dan bukti prestasi selama bersekolah sebagai pendukung bahwa calon penerima layak mendapatkan bidikmisi ini.

Rustan, Ketua umum IKBIM saat diwawancarai di Balroom Phinisi D UNM, Kamis (5/7). Foto: Ridhailahi/estetikapers.

Rustan, Ketua Umum Ikatan Bidikmisi (IKBIM) UNM, mengungkapkan jumlah keseluruhan mahasiswa calon penerima Bidikmisi yang akan diterima yaitu 647 orang.

“Untuk jalur SBMPTN ada sekitar 892 orang, sedangkan yang akan diterima secara keseluruhan 647 orang. Itupun sudah bergabung dengan mahasiswa bidikmisi yang lulus jalur SNMPTN,” jelasnya.

lebih lanjut, Ia berharap kepada para penerima bidikmisi agar menggunakan bantuan ini sebagaimana mestinya.

“Harapannya untuk peserta bahwa jika nantinya adik adik lolos sebagai mahasiswa penerima bidikmisi, beasiswa ini digunakan sebagaimana mestinya karena ini merupakan bantuan dari negara dan bisa membuktikan bahwa mereka adalah mahasiswa yang berprestasi dan unggul,” tutupnya.

Reporter: AM ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar