Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Jurusan Bahasa Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka posko pendaftaran perekrutan calon anggota baru Taaruf Alam XIX di Panggung Dg. Pamatte FBS UNM, Rabu (6/2) kemarin.

Kegiatan ini merupakan tahap awal untuk mahasiswa JBSI FBS UNM angkatan 2017-2018 yang berminat pada bidang kesenian, antara lain; Adat Teater, Adat Tari, Adat Musik dan Adat Sastra. Pendaftaran dibuka mulai Rabu-Kamis(6-28/2).

Ketua panitia Bengkel Sastra FBS UNM saat diwawancarai di gedung jurusan bahasa Indonesia, Selasa (12/2). Foto: Ridha Ilahi/estetikapers.

Ahmad Efendy, Ketua Panitia Taaruf Alam, menjelaskan bahwa pendaftaran tahun ini akan mengadakakan tiga tahap sosialisasi.

“Ada tiga tahap sosialisasi, yang pertama sosialisasi ke setiap kelas, yang kedua sosialiasi kelas menggunakan video, slide dan musikalisasi puisi. Terakhir ada pentas sosialisasi umum yang akan berlangsung seminggu setelah pembukaan posko. Sejauh ini, yang telah terlaksana baru sosialisasi tahap pertama,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar Taaruf Alam tahun ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh mahasiswa JBSI.

“Harapan saya Mahasiswa JBSI bisa berpartisipasi dalam Ta’aruf Alam ini, menjadi bagian dari Bestra dan bisa belajar bersama sesuai bakat dan minat masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Ridha Ilahi

Estetika Tim