Rilis, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2019 di Lt. 3 Ruang Teater Gedung Phinisi UNM, Senin (4/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Muharram, Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) UNM ini mengusung tema “Membuka Cakrawala Sains Guna Meningkatkan Kompetitif Bangsa”. Adapun kegiatan yang bertujuan agar dapat mempererat tali silaturahmi baik antar civitas Fisika UNM, alumni Fisika UNM maupun Universitas lain ini akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, yaitu lomba Fisika Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Essai SMA, Mading SMA, Fisika Tepat Guna (FTG) SMP dan SMA, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) Nasional, Workshop Pengelolaan Lab. Ilmu pengetahuan Alam (IPA), Bursa Buku, dan Pameran.

Dalam sambutannya, Muharram, mengucapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan memberi semangat peserta olimpiade untuk bertarung dalam kompetisi fisika ini.

“Tetap semangat, kalah dan menang itu soal biasa, karena kekalahan itu merupakan sukses yang tertunda,” ucapnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Gravitasi 2019, Akmal, menjelaskan bahwa tema tersebut diangkat untuk dapat menambah pengetahuan sains peserta

“Tema ini diangkat agar dapat memperluas dan menambah pengetahuan peserta dibidang sains dan meningkatkan kreativitas serta inovasi peserta,” jelas mahasiswa asal Bone ini.

Lebih lanjut, ia berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses.

“Saya harap kegiatannya dapat berjalan dengan lancar. Baik peserta dan panitia tidak mendapatkan banyak kendala,” harapnya Mahasiswa angkatan 2017 tersebut.

Rilis: HMJ Fisika FMIPA UNM

Tim Estetika