Mon. Sep 28th, 2020

BINOM HIMATIKA FMIPA RESMI DITUTUP

Makassar, Estetika – Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (Binom) 2017 Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup Nurhani, Ibu Kepala Desa Pangalloang, Kec. Rilau’ Ale, Kab. Bulukumba, pukul 19.30 Wita, Sabtu (23/9).

Kegiatan Binom ini diperuntukkan bagi warga, guru, dan siswa. Selain itu, terselenggaranya revitalisasi perpustakaan di Desa Panggaloang berdasar dari kesadaran panitia pelaksana akan pentingnya tumbuh kembang minat baca setiap siswa. Meski sempat diguyur hujan, kegiatan bakti sosial tetap terselenggara.

“Hujan tak menghalangi kami untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial,” ujar Jusriadi, ketua Himatika saat memberi sambutan penutupan.

Ia pun menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan panitia pelaksana Binom adalah langkah awal wujud pengabdian kepada masyarakat.

Dok.pribadi/HimatikaFMIPA

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah langkah awal, kami mengharapkan warga membudayakan kegiatan yang telah kami mulai,” tambahnya diselingi tepuk tangan peserta.

Dalam sambutannya, Nurhani sempat mengeluhkan pelatihan Matlab yang cenderung materi-materinya untuk guru SMA, namun peserta yang hadir sebagian besar guru SMP.

“Guru (SMP) yang  hadir banyak yang saya lihat cuek. Padahal materi itu bermanfaat sekali. Nantinya kalau ada pelatihan untuk guru, bisa memilih pelatihan yang bersifat universal. Sehingga semuannya (baca: peserta) tertarik,” ujar alumnus IKIP Ujung Pandang tahun 1995 ini.

Ia pun berterimakasih karena menjadikan Desa Panggaloang sebagai lokasi kegiatan Binom Himatika FMIPA. Baginya, kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang pernah dilakukan mahasiswa di desa tersebut.

“Ini suatu kehormatan bagi kami masyarakat Desa Panggaloang. Baru pertama kalinya. Biasanya yang ada hanya mahasiswa KKN. Mohon maaf sekiranya ada yang kurang berkenan di hati selama berada di desa ini. Bawalah yang baik-baik saja ke Makassar,” tutupnya sembari tertawa.

Reporter: Nur Anita Syamsi

Leave a Reply

Skip to toolbar