Sat. Sep 19th, 2020

BINOM HIMATIKA FMIPA, BAKSOS DI BULUKUMBA

Parangtambung, Estetika –  Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2017  Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka dan sekaligus dilepas oleh Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM, Awi Dassa,  pada Senin (18/9) di Laboratorium Microteaching FMIPA UNM.

Kegiatan yang merupakan program tahunan Himatika ini mengusung tema “Wujudkan Budaya Berilmu Pengetahuan dengan Gerakan Literasi”.  Lokasi BINOM kali ini dilaksanakan di Desa Pangalloang, Kec. Rilau’ Ale, Kab. Bulukumba yang akan berlangsung selama 5 hari terhitung mulai Selasa (19/9) sampai Rabu (23/9).

Jusriadi, Ketua Umum Himatika saat memberi sambutan di pelepasan BINOM Himatika FMIPA, Senin (18/9). Foto: estetikapers.

Ketua Jurusan Matematika, Awi Dassa, dalam sambutannya mengharapkan ilmu yang telah diperoleh dapat diaplikasikan di BINOM.

“Selama ini kita selalu bergelut dengan teori, diharapkan kepada ananda untuk menerapkan ilmunya pada kegiatan ini,” ujar Awi Dassa, Ketua Jurusan Matematika FMIPA.

Selain itu, , Jusriadi, Ketua Umum Himatika mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan BINOM tahun ini.

“Baru kali ini kegiatan BINOM dilaksanakan benar-benar di desa. Sebelum-sebelumnya itu di kota,” ungkapnya.

Pada akhir sambutannya, dia menegaskan bahwa kepedulian terhadap sesama wajib kita terapkan.

“Bukan saya, dia, atau mereka. Tapi kita yang harus peduli,” tutupnya.

Reporter: Nur Rahmah

Leave a Reply

Skip to toolbar