Mon. Sep 21st, 2020

BERKEDOK RAKERNAS DIKTI, PEGAWAI DAN DOSEN UNM TERIMA SMS PENIPUAN

Makassar, Estetika – Seorang tak dikenal mengirim pesan singkat (SMS) penipuan kepada seluruh pegawai dan Dosen universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, (16/9). Dalam sms itu mencantumkan nama Prof Muharam M Si selaku Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM sebagai pengirim pesan. Isi undangan itu, menginformasikan undangan Rakernas oleh Kemenristek Dikti yang transportasi dan akomodasinya di tanggung penyelenggara.

SMS tersebut berisi “Dengan adanya undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk peningkatan kinerja tenaga pendidik dari Kemenristek Dikti yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Hilton Bandung pada tanggal 23-24 september 2017. Seluruh peserta di tanggung biaya transportasi dan Akomodasi oleh pihak penyelenggara yaitu Kemenristek Dikti Rp. 8 juta.”

Hingga saat ini, SMS tersebut masih menjadi perbincangan heboh bagi seluruh pegawai dan dosen-dosen UNM. Salah seorang dosen yang mendapat kiriman sms itu menganggap SMS yang dikirim pihak yang tidak bertanggung jawab adalah SMS abal-abal.

Samtidar, Dosen FBS UNM memperlihatkan SMS Penipuan yang mengatasnamakan PR I sebagai pengirim SMS, Senin (19/9). Foto: estetikapers.

“Awalnya saya kira hanya saya (yang dikirimkan SMS), tapi ternyata di Fakultas Bahasa dan Sastra pun dapat sampai seluruh pegawai UNM. SMS abal-abal, nomornya saja tidak jelas. Lebih-lebih penulisannya pakai singkatan. jelas ini penipuan,” ungkap Samtidar saat wawancarai reporter Estetika.

Samtidar menghimbau kepada seluruh civitas UNM untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya begitu saja.

“Utamakan langsung mengklarifikasi kebenarannya jika mendapat pemberitahuan apalagi melalui SMS seperti ini,” imbaunya.

Reporter: Alimatunnisa El-Said

Leave a Reply

Skip to toolbar