Fri. Oct 30th, 2020

BEM UNM LAKSANAKAN NATIONAL ADVANCE TRAINING XIV

Makassar, Estetika Perwakilan Kemerinstek Dikti, Misbah Fikrianto, resmi membuka kegiatan National Advance Training XIV oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dirangkaikan dengan kuliah umum di Ruang Teater, Menara Phinisi UNM Lt.3, Senin (15/1).

National Advance Training atau Latihan Kepemimpinan III (LK III) ini mengusung tema “Selamatkan Pendidikan Indonesia; Berpihak dan Berdaulat”. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu pekan (15-22/1).

Penyerahan palu sidang kepada ketua panitia oleh wakil kemenristek, Senin (15/1). Foto: Amaliah/Estetikapers.

Ketua Panitia, Syahrul M, mengungkapkan, kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada bulan Februari mendatang.

“Karena ada beberapa hal yang membuat kami memajukan kegiatan ini yang harusnya dilaksanakan di bulan Februari. Adapun yang mengikuti national training ini sebanyak 31 peserta,” ungkapnya.

Presiden BEM UNM, Mudabbir, mengharapkan mahasiswa yang mengikuti LK III ini dapat melahirkan gagasan atau rekomendasi baru untuk menjadi gerakan-gerakan selanjutnya.

“Dengan latihan kepemimpinan III ini saya mengharapkan mahasiswa seluruh indonesia tidak lagi hanya berbicara tentang pengkajian tapi mereka bisa melahirkan gagasan dan rekomendasi untuk jadi formulasi gerakan selanjutnya,” harapnya.

Sementara itu, Misbah Fikrianto, Mewakili Kemerinstek Dikti, mengungkapkan bahwa menjadi pemimpin bukanlah suatu hal yang instan.

“Menjadi pemimpin tidak bisa instan, menjadi pemimpin tidak bisa sekejap, menjadi pemimpin harus melalui tahapan-tahapan sehingga bisa menjadi pemimpin yang sesungguhnya,” ujarnya.

Reporter: Nur Amalia Amir

Leave a Reply

Skip to toolbar