Phinisi, Estetika– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kunjungan lembaga ke Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi UNM di Taman Sulapappa, Phinisi, Makassar, Senin (7/10).

Kegiatan yang merupakan program kerja (proker) divisi Hubungan Masyarakat (Humas) ini diikuti oleh dua belas pengurus LPM Estetika dan sepuluh pengurus LPM Psikogenesis.

Suasana berlangsungnya kunjungan media ke LPM Psikogenesis di Fakultas Psikologi UNM, Senin (7/10). A. Dian Islamiati/Estetika pers

Anggota Humas LPM Estetika, Ridha Ilahi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjalin hubungan antar sesama pers mahasiswa.

“Tujuan diadakannya kunjungan ini untuk menjalin relasi antar sesama pers sekaligus sharing mengenai kerja-kerja antar LPM,” tuturnya.

Pimpinan Redaksi LPM Psikogenesis, Arkadus Ianuar Guntur, menjelaskan pentingnya meriset dan memahami berita sebelum turun langsung meliput berita tersebut.

“Dalam melakukan pencarian informasi terlebih dahulu paham apa yang mau dicari, jangan sampai narasumber bertanya balik dan kita tidak tahu. Jika itu terjadi biasanya narasumber memberikan berita yang palsu dan tidak percaya lagi,” jelasnya.

Pimpinan Umum LPM Psikogenesis, Arya Hidayat Syam, berharap kunjungan seperti ini selalu diadakan untuk menambah pengetahuan sesama lembaga Pers.

Doc. Pribadi

“Semoga ada lagi kunjungan-kunjungan seperti ini. Selain untuk menjalin silaturahmi dan memperkaya pengetahuan, kita juga mengetahi bagaimana dinamika lembaga Pers Mahasiswa dan bisa saling berbagi,” tutupnya.

Reporter : Hudzaifa Afifah Hamka & A. Dian Islamiati

Estetika Tim