Mon. Sep 21st, 2020

ALIANSI KOMUNITAS ANAK MAKASSAR GELAR WORKSHOP “PEMUDA MENENTANG KEKERASAN ANAK”

Makassar, Estetika – Aliansi Komunitas Sosial Anak Indonesia (AKSI TA’) Makassar mengadakan Workshop dengan tema “Youth Againts Childern Violence” di Rumata Art Space, Jalan Bontonompo, Makassar (14/10)

Workshop yang diikuti oleh siswa SMA sederajat se-Kota Makassar tersebut merupakan bentuk kerjasama dari lima lembaga sosial anak se-Makassar, diantaranya Lembaga Kajian Peduli Anak dan Remaja Celebes (LKPARC), Aliansi Remaja Independen (ARI), Childern Care Community of Makassar (3CM), Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) dan Sobat Lemina.

Workshop “Youth Againts Childern Violence” di Rumata Art Space (14/10). Foto: Riska Aprilia/estetikapers

Ketua panitia, Husain Anandtama Luthfi mengungkapkan tujuan dari workshop tersebut tidak lain untuk memberi kesadaran bagi setiap orang agar dapat menghentikan kasus kekerasan terhadap anak yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya orang tua di Kota Makassar atas terjadinya kekerasan fisik, kasus kekerasan seksual pada anak, dan eksploitasi anak yang telah marak terjadi di Makassar. Dengan workshop ini, nantinya masyarakat dapat memahami bagaimana kondisi fisik dan mental anak akibat dari kekerasan baik secara fisik, mental atau bullying,” ujar pria berkulit sawo matang tersebut.

Ia pun berharap, setelah berlangsungnya kegiatan ini masyarakat khususnya remaja dapat mengetahui dan memahami apa yang harus dilakukan untuk mencegah kekerasan anak yang tengah marak terjadi di kota Makassar.

“Seperti yang kita ketahui kekerasan dalam bentuk fisik, mental dan seksual terhadap anak telah banyak kita temukan di Makassar. Jadi kami berharap setelah dilakukannya kegiatan ini, masyarakat khususnya remaja usia 16-20 tahun lebih menaruh perhatian lebih terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap anak, agar tidak ada lagi peristiwa kekerasan, pelecehan, dan eksploitasi terhadap anak di kota ini,” pungkasnya.

Reporter: Riska Aprilia

Leave a Reply

Skip to toolbar