Sidrap, Estetika – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UNM 2019 menggelar Seminar Program Kerja yang dilaksanakan di Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (1/8).

Program Kerja Utama yang akan dilaksanakan yaitu Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Sehat yang dibimbing langsung oleh Muh Said Hasan. Sebanyak 58 mahasiswa peserta KKN PPM ini dibagi ke dalam tujuh lokasi berbeda di Kabupaten Sidrap, diantaranya, Kelurahan Kanyuara, Kelurahan Empagae, Kelurahan Sidenreng, Desa Damai, Desa Talawe, Desa Talumae dan Desa Mojong.

Suasana seminar Program Kerja (Proker) yang dilaksanakan di Desa Damai, Kec Watang Sidenreng, Kab Sidenreng Rappang, Kamis (1/8). Foto: Dokumen Pribadi KKN PPM SIDRAP

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muh. Said Hasan, mengatakan bahwa tema ini sendiri ditujukan untuk ibu rumah tangga dan putra-putri putus sekolah.

“Sebenarnya kegiatan ini ditujukan untuk ibu-ibu dan putra-putri yang putus sekolah supaya juga memiliki kegiatan di rumah dipagi atau sore hari untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah menjadi lahan tanaman toga yang dapat digunakan sebagai obat pertolongan sebelum ke dokter dan juga lebih sehat,” jelasnya.

Koordinator Desa, Ali Tahir, berharap bahwa dengan diadakannya seminar program kerja ini masyarakat dapat lebih paham dan ikut berpartisipasi di dalamnya.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya seminar proker ini dapat membantu masyarakat menjadi lebih paham terkait manfaat tanaman toga dan dapat ikut berpartisipasi di dalamnya,” harapnya.

RILIS KKN PPM SIDRAP

Estetika Tim