Sun. Sep 20th, 2020

5 LEMBAGA DAKWAH FAKULTAS UNM HELAT DAURAH AL-QUR’AN DAN SAINS COMPETITION

Parangtambung, Estetika – Sebanyak lima Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) mengadakan Daurah Al-Quran yang dirangkaikan dengan Sains Competition di Masjid Ulil Albab Universitas Negeri Makassar (UNM), Parangtambung, Makassar, Ahad (22/4).

LDF tersebut mencakup Raudathul Mujaddid Fakultas Teknik (FT) UNM, Pusat Dakwah Mahasiswa Muslim (PUSDAMM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Forum Study Islam Raudhatul Ilmi (FSIRI) Fakultas Psikologi (FPsi), Study Club (SC) Al-Ihsan Fakultas Seni dan Desain (FSD), Study Club Maipa Muslim (SCMM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kegiatan yang bertema “Al-Quran dan Hadits Pedoman Hidup” ini merupakan salah satu rangkain dari Studi Al-Quran Intensif (SAINS) yang diikuti oleh mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Pendidikan Agama Islam pada semester genap dan bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa tentang agama terlebih pada Al-Quran.

Ada lima cabang lomba yang diperlombakan pada SAINS Competition kali ini, yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Hifzul Qur’an, Rangking 1, Adzan dan Qultum.

Salah satu peserta SAINS Competition, Ratna Sari, mengungkapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini Ia dapat mengenal lebih jauh tentang Al-Quran.

“Dengan adanya SAINS, saya bisa mengenal lebih jauh tentang Al-Quran, dan dapat mempraktekkan ilmu yang saya dapat untuk bekal di akhirat nanti,” ungkap mahasiswi FBS ini.

Kordinator pelaksana SAINS khusus Akhwat FMIPA, Nurul Muthmainnah Ilham brharap agar peserta SAINS tetap konsisten dalam belajar mengaji.

“Inikan hanya kegiatan besarnya yang lebih penting itu sebenarnya follow up-nya dengan tetap berlanjutnya nanti kelompok belajar mengaji,” tutupnya.

Reporter : AM 3 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar