Parangtambung, Estetika– Sebanyak 39 Pengurus Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) periode 2019-2020 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dilantik oleh Mayong selaku Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) di panggung Dg. Pamatte FBS UNM, Senin (8/7).

Kegiatan ini turut menghadirkan Sukardi Weda selaku Wakil Dekan (WD) III FBS UNM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, dan Pekerja Seni Kampus (PSK) se-kota Makassar.

Mayong, Ketua Jurusan BSI FBS UNM, berharap agar seluruh pengurus Bestra dapat terus menjalin ikatan yang baik antarsesama pengurus.

“Kita berharap Kepala suku dan jajarannya dapat menjalin hubungan yang baik, saling menyayangi itu sangat penting sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Di sisi lain, Muhammad Fadel Rachman, Presiden Dema JBSI FBS UNM, berharap agar pengurus dapat memberikan kontribusi yang baik bagi Jurusan BSI.

“Bestra itu penuh corak, kalian mewadahi 3 Program Studi (Prodi) yang ada di Jurusan BSI jadi teman-teman pengurus ke depannya bisa memberikan banyak kontribusi pada lingkup Jurusan BSI,” paparnya.

Muh Mursyid Rahman, Kepala Suku Bestra periode 2018/2019, menyampaikan bahwa pengurus Bestra berkewajiban memiliki tanggung jawab berorganisasi.

“Kalian ada pengurus bengkel sastra. Bukan lagi ta’aruf alam 17 bukan lagi ta’aruf alam 18 tapi setiap individu yang akan dilantik bertanggung jawab dan memperjuangkan kebaikan bestra ke depannya,” jelasnya.

Reporter: Ridha Ilahi

Estetika Tim