Sat. Sep 19th, 2020

TRAVELING SENDIRIAN? SIMAK TIPS INI AGAR SOLO TRIPMU LEBIH PRAKTIS DAN MENYENANGKAN

Luwuk, Estetika Traveling merupakan hal yang sangat digemari oleh banyak orang. Menemukan hal baru, mengunjungi tempat yang seru, dan berbagi pengalaman dengan teman-teman. Traveling dengan teman dekat, keluarga, maupun pasangan pastinya menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Selain lebih seru, pastinya juga sangat membantu dalam perjalanan Sahabat.

Namun, bagaimana jadinya kalau Sahabat dihadapkan situasi yang mengharuskan untuk melakukan perjalanan seorang diri? Tenang aja, melakukan solo trip tidak seseram yang Sahabat Estetika bayangkan, kok. Tentunya, Estetika sudah menyiapkan beberapa tips agar solo trip Sahabat jadi lebih praktis dan menyenangkan.

1. Siapkan Rencana yang Matang

Source: Int.

Melakukan perjalanan seorang diri pastinya membuat Sahabat disibukkan dengan berbagai hal, baik itu keperluan pribadi hingga transportasi. Ada baiknya, Sahabat menyusun rencana yang matang tentang perjalanan yang akan Sahabat lakukan. Mulai dari tempat apa saja yang akan sahabat tuju, transportasi apa yang akan Sahabat gunakan, dan berapa waktu perjalanan yang Sahabat perlukan.

2. Gunakan Tas yang Sesuai

Source: Int.

Tas adalah hal terpenting saat melakukan perjalanan. Jika Sahabat melakukan perjalanan sendiri, patut hindari membawa barang yang berlebihan. Sahabat juga disarankan membawa satu tas untuk pakaian dan perlengkapan dan tas kecil lainnya untuk menyimpan barang berharga seperti dompet, handphone dan tanda pengenal. Untuk tas pakaian, sesuaikan dengan transportasi apa yang akan Sahabat gunakan. Jika sahabat bepergian menggunakan pesawat, ada baiknya membawa koper sedang yang tak terlalu besar, namun jika Sahabat menggunakan transportasi darat dan laut, sebaiknya Sahabat menggunakan tas jinjing atau Carrier (tas gunung) agar lebih praktis.

3. Hindari Membawa Barang yang Tidak Penting

Source: Int.

Barang bawaan juga merupakan hal penting yang jarang diperhatikan. Sahabat perlu menyesuaikan barang yang akan dibawa dengan tujuan perjalanan Sahabat. Jika tujuan sahabat melakukan traveling untuk liburan di ruangan terbuka, ada baiknya Sahabat tidak membawa laptop dan barang yang tidak diperlukan lainnya. Jika ingin menggunakan kamera, Sahabat perlu memilah satu kamera saja yang sesuai untuk mengabadikan perjalanan Sahabat

4. Kenakan Pakaian yang Nyaman Dalam Perjalanan

Source: Int.

Kenyamanan juga merupakan hal  penting yang mesti Sahabat perhatikan. Nah, salah satunya dengan menyesuaikan pakaian yang Sahabat kenakan dalam perjalanan. Baiknya, Sahabat tidak mengenakan pakaian yang terlalu longgar ataupun dress yang terlalu panjang untuk menghindari pakaian tersangkut. Sahabat juga sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan sepatu hak tinggi dan sendal jepit demi kenyamanan perjalanan Sahabat.

5. Jangan Takut Bersosialisasi

Source: Int.

Melakukan perjalanan sendiri tak menutup kemungkinan akan menjadi sangat membosankan. Tak ada salahnya untuk sekedar bersosialisasi dengan orang di sekitar yang anda temui selama perjalanan. Selain mengusir jenuh, dengan banyak bersosialisasi dapat membuat Sahabat lebih mudah melakukan perjalanan, siapa tahu orang yang duduk di sebelah anda mempunyai informasi berlebih atas tempat yang akan Sahabat tuju.

Nah, itu tadi beberapa tips yang Estetika berikan agar solo trip Sahabat menjadi lebih praktis dan tidak membosankan. Selamat Liburan and Happy Traveling!

Penulis: Tirta Ningtyas

Leave a Reply

Skip to toolbar