Sat. Sep 19th, 2020

TIPS TRAVELLING LOW BUDGET

Makassar, Estetika Travelling adalah salah satu pilihan cara untuk mengisi waktu di liburan panjang seperti ini. Pergi ke tempat-tempat wisata yang hitz adalah tujuannya. Mulai dari tempat wisata lokal hingga luar kota. Namun, mendengar kata travelling pasti yang terlintas di benak kita adalah High Budget. Berikut ini adalah tips melakukan travelling tanpa menghabiskan biaya yang banyak alias Low Budget.

1. Pilih Destinasi Wisata yang Mudah Dijangkau

Source: Int.

Pastikan kamu memilih tujuan wisata yang tidak terlalu jauh untuk menghemat biaya transportasi. Alangkah lebih baik lagi bila kamu memiliki banyak kenalan, kerabat, atau teman di lokasi tersebut. Kamu bisa mendapat informasi secara konkrit bila memiliki kenalan di destinasi wisata tersebut.

2. Gunakanlah Kendaraan Pribadi

Source: Int.

Jika lokasi yang kamu pilih mudah dijangkau, kendaraan pribadi adalah pilihan terbaik. Kamu akan sangat menghemat biaya perjalanan karena hanya mengeluarkan biaya untuk membeli bahan bakar. Namun, bila kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, transportasi umum adalah alternatif terbaik.

3. Manfaatkan Internet Sebijak Mungkin

Source: Int.

Internet akan sangat memudahkan kamu mendapat informasi mengenai lokasi wisata yang bebas kontribusi alias gratis. Internet juga akan memudahkan kamu mencari tempat penginapan termurah, rumah ibadah/masjid, pom bensin dan lain-lain. Jadi kamu tidak butuh tour guide sebagai penunjuk arah travelling.

4. Makan di Warung Kaki Lima

Source: Int.

Makanan sederhana akan menghemat biaya perjalanan kamu. Warung kaki lima adalah solusi yang tepat. Dengan harga yang murah kamu bisa mendapat makanan porsi banyak.

5. Beli Oleh-Oleh di Pasar Tradisional

Source: Int.

Pasar tradisional menyediakan banyak oleh-oleh khas daerah dengan harga terjangkau. Hindarilah membeli oleh-oleh diluar pasar tradisional, karena harganya akan lebih tinggi.

Itulah beberapa tips untuk menghemat pengeluaran kamu saat Travelling, semoga bermanfaat yah.

Penulis: Eugenia Tandirura Pongtasik

Leave a Reply

Skip to toolbar