Mon. Sep 21st, 2020

TIPS LIBURAN SERU DI KALA MUSIM HUJAN

Makassar, Estetika Wah, tidak terasa kita sudah libur semester ganjil aja nih guys. Sahabat Estetika pasti udah nentuin dong mau menghabiskan waktu liburannya dimana. Baik liburan ke tempat-tempat yang seru dengan teman-teman ataupun menghabiskan waktu liburan dengan pulang ke kampung halaman  masing-masing.  Tetapi mengingat ini bulan Januari, musim hujan tak dapat terelakkan lagi. Jangan sampai musim hujan menjadi penghalang kalian untuk seru-seruan di liburan kali ini. Nah, apa aja sih yang harus disiapin agar liburan  kalian tetap seru di musim hujan ini? Check it out beberapa tips dari Estetika berikut ini:

1. Download Aplikasi Perkiraan Cuaca

Perkiraan cuaca Kota Makassar, Minggu (31/12). Source: AccuWeather

Pasti kalian semua punya gadget kan? Nah, agar persiapan liburan kalian lebih matang, ada baiknya kalian mendownload aplikasi perkiraan cuaca. Cek perkiraan cuaca dua atau satu hari sebelum kalian bepergian. Dengan ini, kalian lebih bisa mengantisipasi bagaimana jika tiba-tiba hujan turun. Dengan aplikasi tersebut, kalian juga dapat dengan mudah merencanakan tempat wisata mana yang akan kalian kunjungi nantinya, misalnya  indoor. Selain itu, kalian juga tidak akan salah kostum jika telah mengetahui perkiraan cuaca di hari H. Rugi dong kalau kalian ternyata salah bawa kostum.

2. Konsumsi dan Siapkan selalu Vitamin C

Source: Int.

 

Sakit ketika liburan? Duh nggak seru banget. Ketika liburan, tentu kita harus menjaga stamina. Apalagi saat di musim hujan dimana tubuh kita rentan sakit. Vitamin C dapat menjaga kekebalan tubuh dan melindungi kita dari berbagai penyakit. Secara alami vitamin C dapat dikonsumsi dari berbagai buah, seperti Jeruk, Kiwi, Stroberi dan lain-lain. Namun, Sahabat Estetika juga bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C sebagai penggantinya.

3. Sediakan Payung Lipat dan Jas Hujan

Source: Int.

Kedua benda ini tentu tidak boleh dihilangkan dari list persiapan liburan kalian. Bawalah payung lipat  agar lebih praktis ketika dibawa. Tentu kalian tidak mau repot dong ketika tiba-tiba hujan datang dan harus kesulitan membawa payung biasa yang besar dan hanya akan memakan tempat. Jas hujan juga sangat penting dikala musim hujan. Khususnya bagi kalian yang menggunakan sepeda motor. Jas hujan dapat melindungi tubuh kalian agar tidak kebahasahan nantinya.

4. Bawalah Baju Cadangan

Source: Int.

Untuk mengantisipasi ketika kalian kebasahan di jalan, baju cadangan tentu perlu kalian bawa. Perhatikan bahan baju yang akan dibawa. Alangkah baiknya, bawalah pakaian yang berbahan Spandex atau Lycra (elastis, mudah meregang). Kedua bahan ini dapat  dengan cepat menyerap air dan mengering. Kalian juga gak mau dong  kalau baju kalian transparant terkena air hujan dan kemudian masuk angin? Maka dari itu, baju cadangan tak kalah penting untuk ditambahkan ke dalam list.

5. Untuk Mengantisipasi Kelaparan Melanda, Siapkan Snack dan Makanan Instan.

Source: Int.

Dikala musim hujan, cepat lapar menjadi hal yang tak terhindarkan lagi. Bawalah snack dan makanan instan untuk mengantisipasi jika kelaparan datang tiba-tiba. Bayangkan ketika kalian berada diposisi terjebak hujan dan tidak dapat keluar dari penginapan untuk mencari makan? Totally no. Jangan rela kelaparan demi menunggu hujan reda yah guys!

6. Sediakan selalu Sendal Jepit Karet

Source: Int

Males banget gak sih ketika kalian memakai sepatu tapi pada akhirnya akan terendam air hujan? Apalagi, jika kalian memakai sepatu yang dibeli dari hasil nabung mulai dari jaman TK sampai kuliah. Pasti kesel kan? Nah, sendal jepit berbahan karet ini dapat menjadi alternatif kalian di musim hujan. Dengan bentuknya yang fleksibel, dapat memudahkan kalian untuk bergerak dan mendatangi tempat wisata dengan nyaman. Oh iya, kaki kalian juga tidak akan bau ketika menggunakan sendal dibanding ketika menggunakan sepatu musim hujan. Apalagi kalau kalian travelling bareng gebetan. Bisa – bisa doi ill-feel tuh hihihi.

Nah, demikian beberapa tips jika kalian akan bepergian di musim hujan. Semoga liburan kalian tetap seru yah walaupun lagi musim hujan seperti sekarang! Happy holiday Sahabat Estetika!!!

Penulis: Era Basriana

Leave a Reply

Skip to toolbar