Mon. Sep 21st, 2020

TIPS AGAR TIDAK BANGUN KESIANGAN

Makassar, Estetika – Bangun pagi adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Terlebih bagi Sahabat yang masih sekolah, kuliah, maupun bekerja, bangun pagi adalah sebuah kewajiban. Namun ternyata, justru bangun pagilah yang menjadi musuh terbesar Sahabat.

Apalagi setelah libur panjang seperti ini, tidur pagi sudah menjadi kebiasaan. Tidak menutup kemungkinan, Sahabat selalu bangun kesiangan karena terbawa kebiasaan libur. Nah, gimana caranya sih agar kita gak bangun kesiangan lagi? Berikut Estetika telah siapkan beberapa cara agar Sahabat bisa bangun tepat waktu.

1. Tidur Lebih Awal

Source: Int.

Kurang tidur membuat badan terasa tidak nyaman, demikian pula jika kebanyakan. Tubuh pun akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan jadwal tidur. Dengan membiasakan tidur lebih awal, Sahabat juga akan terbiasa bangun lebih awal.

Tetapi jika Sahabat punya gangguan tidur, seperti insomnia, Sahabat dapat mengatasinya dengan meminum segelas susu sebelum tidur dan makan makanan yang banyak mengandung zat besi. Dengan cara tersebut, Sahabat akan cepat mengantuk.

2. Letakkan Alarm Jauh Dari Tempat Tidur

Source: Int.

Dengan meletakkan alarm jauh dari tempat tidur, maka otomatis Sahabat yang mendengar alarm berbunyi tidak akan mudah mematikannya. Sehingga mau tidak mau Sahabat harus bangun dan berjalan untuk mematikannya. Namun dengan catatan alarm diatur dengan suara yang lantang, agar tetap terdengar meski letaknya cukup jauh.

3. Segera Mandi Setelah Bangun Tidur

Source: Int.

Kebiasaan banyak orang setelah mematikan alarm adalah kembali lagi ke tempat tidur, entah dengan niat mengumpulkan nyawa namun akhirnya ketiduran lagi. Nah, semestinya Sahabat sebisa mungkin jangan kembali tidur dan menunda waktu untuk bangun. Jika Sahabat masih merasa mengantuk ketika terbangun, maka segerakanlah mandi pada saat itu juga. Dengan mandi, Sahabat akan merasa lebih segar dan tidak akan mengantuk lagi. Sehingga pekerjaan dapat dikerjakan lebih awal dan Sahabat tidak akan terlambat ke kampus maupun ke kantor.

4. Minta Bantuan Orang Lain

Source: Int.

Jika Sahabat termasuk orang yang sangat sulit untuk bangun pagi meskipun telah mengatur alarm, maka jalan keluar yang dapat Sahabat gunakan adalah meminta bantuan orang lain membangunkan Sahabat. Tentunya orang tersebut sudah biasa bangun pagi.

Agar cara ini lebih bekerja, Sahabat dapat memberikan izin kepada orang yang akan membangunkan Sahabat untuk membangunkan dengan cara yang lebih unik. Misalnya dengan memercikkan air, atau dengan mengambil selimut dan guling, atau cara yang lainnya.

Nah, itu dia beberapa tips yang Estetika berikan agar Sahabat dapat bangun tepat waktu di pagi hari. Semoga bermanfaat yah!

Penulis: Iin Nur Yasinta

Leave a Reply

Skip to toolbar