Thu. Sep 17th, 2020

SERING TELAT BANGUN SAHUR? COBA LAKUKAN TIPS INI AGAR TAK TELAT LAGI!

Makassar, Estetika – Halo Sahabat Estetika! Marhaban yaa Ramadhan! Sebelum beranjak pada topik, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi para sahabat yang menjalankan

Di bulan ramadhan ini, semua muslim wajib melakukan ibadah puasa. Sebelum menjalankan ibadah puasa kita disunnahkan untuk sahur. Sahur menjadi persiapan penting sebelum berpuasa esok hari karena pada saat sahur kita terakhir kali diperbolehkan makan dan minum sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Tapi biasanya, bangun sahur merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi saat dimana kita nyenyak terlelap, kebablasan alias kesiangan pun bikin kita batal melaksanakan sahur. Tenang aja Sahabat Estetika! Estetika sudah menyiapkan 7 tips agar sahabat gak telat lagi untuk bangun sahur.

1. Jangan Minum Kopi Saat Berbuka Puasa.

Source: wowkeren.com

Minum kopi memang banyak manfaatnya, salah satunya yaitu kopi dapat membuat kita menjadi lebih berenergi lagi. Akan tetapi, cobalah untuk menghindari minuman yang mengandung kafein ini saat berbuka puasa. Sebab, jika Sahabat minum kopi saat berbuka, maka nanti akan tetap segar sampai malam dan akhirnya susah untuk tidur. Jika tidur terlalu malam, bisa-bisa saat waktu sahur masih belum bangun nih.

2. Jangan Melakukan Kegiatan yang Memicu Kelelahan

Source: habibullahalfaruq.blogspot.co.id

Usahakan jangan banyak melakukan kegiatan yang melelahkan saat menjalani puasa di siang hari, karena akan membuat tubuh menjadi lelah. Tubuh yang capek dan lelah akan membuat tidur menjadi nyenyak dan susah untuk bangun sahur.

3. Hindari terlalu kenyang saat berbuka puasa


Source : doktersehat.com

Saat berbuka, tak jarang dijadikan saat balas dendam bagi sebagian orng karena telah brrpuasa seharian. Hal ini patut dihindari, sebab selain lelah karena aktifitas, terlalu kenyang pun dapat membuat kita nyenyak tidur.

4. Jangan Begadang


Source : life.idntimes.com

Jika ingin bangun pagi untuk sahur, maka usahakan jangan tidur terlalu larut, di bulan ramadhan ini usahakan agar menjadwalkan tidur lebih awal. Semakin awal kita tidur, maka semakin awal juga kita bangun!

5. Pasang Alarm

Source : bukapak.blogspot.com

Memasang alarm adalah satu cara yang ampuh agar bisa bangun pagi untuk sahur. Agar lebih ampuh lagi, silahkan set alarm dengan volume full sebelum tidur.

6. Jangan Sungkan Untuk Meminta Bantuan Orang Dekat


Source : http://klikdokter.com

Jika kamu tinggal di rumah bersama keluarga, maka cara yang paling efektif juga adalah dengan meminta bantuan mereka, dan bagi yang tinggal di kos-kos an lalu susah bangun sahur, jangan sungkan minta koneksi teman-teman satu kos agar dibangunkan saat sahur

7. Niatkan!

Source : aura.tabloidbintang.com

Dari sekian banyak cara namun inilah yang paling penting. Karena seberapapun usaha yang dilakukan tapi tidak dibarengi dengan niat untuk bangun sahur, maka akan sia-sia. Jadi niatkanlah untuk bangun sahur sebelum tidur.

Nah, demikian beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa bangun untuk sahur yah sahabat estetika. Tidak ada lagi kan alasan tidak puasa karna kesiangan sahur? Semoga bermanfaat ya!

Penulis : Riskadamayanti

Leave a Reply

Skip to toolbar