Estetika, Tips – Olahraga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan tubuh ramping. Tentunya ada olahraga tertentu yang Sahabat Estetika bisa lakukan agar tubuh kalian terlihat ramping dan dijamin aman jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung banyak zat kimia yang justru akan berbahaya bagi tubuh.

Untuk mendapatkan tubuh yang ramping Sahabat tidak perlu masuk ruang operasi untuk menjalani sedot lemak, karena dengan olah raga yang teratur, kalian akan melihat perbedaannya hanya dalam waktu yang cukup singkat. Berikut adalah beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang sangat efektif.

1.Vertikal Leg crunch

Source: int.

Olahraga ringan yang satu ini sangat mirip dengan sit up, yang berbeda adalah posisi kedua kaki diangkat tinggi ke atas hingga lurus. Berbaringlah telentang menghadap atas kemudian angkat kedua kaki lurus ke atas lalu cukup angkat tubuh kedepan seperti ketika sit up, dengan meletakkan kedua tangan dibelakang kepala.

2. Lompat Tali

Source: int.

Waktu kecil Sahabat pasti sering bermain lompat tali, kalian tahu?jika lompat tali merupakan salah satu olahraga mengecilkan perut yang cukup efektif? Lompat tali selama satu jam dapat membakar kalori dalam tubuh. Untuk permulaan kalian cukup lakukan lompat tali sehari 15 menit saja, dan usahakan untuk meningkatkan waktu agar hasilnya terlihat lebih cepat.

3. Bermain Hulahop

Source: int.

Jika lingkar hulahop yang kalian gunakan semakin besar, tentu saja dibutuhkan tenaga ekstra untuk dapat memutarnya dan hal tersebut berbanding lurus dengan jumlah kalori yang terbakar. Meskipun sulit pada awalnya dengan melakukannya setiap hari, kalian akan mahir menggunakan salah satu mainan anak-anak ini.

4. Push up

Source: int.

Dengan rajin melakukan push up yang merupakan olahraga ringan yang bisa mengecilkan lengan, perut dan juga paha. Sahabat Estetika bisa melakukannya hanya 5 kali setiap harinya pada minggu pertama dan minggu berikutnya.

5. Jogging

Source: int.

Olahraga jogging cocok dilakukan untuk semua usia, menjadi hiburan tersendiri bagi kebanyakan orang dan sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit, bisa juga berefek pada kaki dan paha serta lengan lebih mengecil dan berotot. Selain untuk kebugaran jogging juga sangat baik untuk pernafasan. Lakukan secara rutin minimal satu kali seminggu dan rasakan perubahannya.

Itulah beberapa tips olahraga ringan yang mudah dan efektif yang bisa kalian lakukan setiap hari untuk mengecilkan perut buncit. Untuk hasil yang baik Sahabat harus rutin melakukannya setiap hari.

Penulis: Darmiati Maliku

Estetika Tim