Halo Sahabat Estetika, udah pada mudik belum? Sekarang kan musim-musimnya mudik nih. Pasti sahabat bakalan pada mudik kan? Tapi biasanya bingung pengen pulang kampung tapi barangnnya kebanyakan padahal kopernya kecil. Mau dimasukin semua, tapi takut kopernya rusak.

Nah, gausah bingung Sahabat Estetika! Kali ini Estetika punya tips untuk sahabat yang ingin bepergian tapi bingung cara mengepak barang bawaan dengan baik di dalam koper.
Simak baik-baik yah.

1. Bawa Barang yang Penting Saja. 

(Foto: ElviraSirenden/estetikapers)

Yakin barang bawaan sahabat muat semua? Nggak kan? Nah makanya jangan membawa pakaian dan barang-barang yang tidak terlalu penting. Siapkan pakaian secukupnya agar tidak memakan ruangan yang terlalu banyak.

2. Gulung Pakaian. 

(Foto: ElviraSirenden/estetikapers)

Gulung pakaian dengan rapi dan usahakan saat menggulung tidak terlalu longgar. Kemudian ikat pakaian menggunakan karet gelang agar saat pakaian dimasukkan ke dalam koper tidak berantakan.

Baca juga:  Buat Liburanmu Lebih Produktif Dengan 4 Hal Bermanfaat Ini

3. Letakkan Barang yang Lebih Besar di Bagain Bawah. 

(Foto: ElviraSirenden/estetikapers)

Apabila membawa sepatu ataupun sendal letakkan pada bagian pojok dasar kemudian disusul dengan pakaian yang memiliki ukuran agak besar seperti celana jeans dan jaket.

4. Susun Dengan Rapi. 

(Foto: ElviraSirenden/estetikapers)

Susun pakaian secara vertikal ataupun horizontal, tergantung dengan panjang pakaian yang digulung. Susun berdasarkan besarnya dan untuk pakaian yang agak kecil atau tipis, letakkan pada bagaian atas atau permukaan. Bisa kan?

5. Masukkan Alat Make Up Dan Alat Mandi Dalam Tas Kecil.

(Foto: ElviraSirenden/estetikapers)

Nah, untuk para cewek-cewek yang biasanya membawa alat make up dan sebagainya. Agar alat make upnya tidak tercecer dan rusak, alangkah lebih baik bila meletakkannya di dalam tas-tas kecil atau bag pouch.

6. Manfaatkan Ruang yang Masih Kosong. 

(Foto: ElviraSirenden/estetikapers)

Manfaatkan ruang yang masih kosong untuk meletakkan barang tambahan seperti buku atau oleh-oleh nantinya. Kemudian kaitkan tali koper pada bagian atas dan bawah koper agar barang-barang tetap aman. Yeyy jadi deh!

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat sahabat gunakan untuk mengepak pakaian saat mudik. Mudah dan praktis kan?

Semoga bermanfaat dan selamat mudik!

Penulis: Elvira Sirenden

Estetika Tim