Tue. Sep 22nd, 2020

MIX & MATCH OUTFIT KE KAMPUS AGAR TAMPIL STYLISH

Makassar, Estetika – Kalau mendengar kata Stylish pasti sahabat bakalan berpikir bahwa kata itu hanya diberikan pada orang-orang yang memiliki selera fashion yang tinggi atau biasa dijuluki dengan modis. Tetapi tampil stylish juga mesti loh, buat kita para mahasiswa. Siapa sih yang tidak ingin tampil stylish? Meskipun ada peraturan tentang pakaian, itu bukan berarti sahabat tidak bisa tampil keren saat ke kampus. Selain menyegarkan penampilan, tampil stylish juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri, dan juga tidak akan membuat orang disekitar sahabat bosan dengan penampilan sahabat yang gitu-gitu aja ke kampus.

Nah, kali ini Estetika bakalan berikan tips buat mix & match outfit agar stylish dan tidak membosankan. Yuk, simak tipsnya;

1. Padukan Jeans dan kaos dengan Outer Super Kece

Source: Int.

Terkadang pilihan paling aman adalah jeans dan kaos, sehingga kamu berpikir bahwa tidak ada pakaian yang lebih simple dibanding yang satu ini. Tetapi panggunaan kaos langsung ke kampus itu sebenarnya dilarang loh Sahabat Estetika. Oleh karena itu, outfit yang super duper simple ini bisa diakali dengan menambahkan outer atau jacket yang memiliki motif menarik ataupun eye-catching seperti bomber, jeans jacket atau vest boleh juga. Dijamin penampilan sahabat akan terlihat lebih keren dan stylish.

Sementara untuk sahabat yang berhijab, boleh gunakan long outwear favorit sahabat agar membuat tampilan makin keren. Style ini juga bisa dicoba baik cewek maupun cowok untuk ngampus, terakhir gunakan sneakers atau slip-on berwarna netral seperti hitam atau putih dan jadilah penampilan kamu akan semakin cool.

2. Kombinasikan Outfit Warna Senada dengan Pop of Color dari Aksesoris Lain

Source: Int.

Jika sahabat suka memadukan sesuatu dengan warna yang senada atau sama secara terus- menerus, penampilan sahabat bakal dicap membosankan loh.

Agar menghindari sesuatu yang seperti itu kamu bisa memilih aksesoris lain dengan warna yang cerah dan berani misalnya jaket berwarna jingga, sepatu berwarna merah, atau yang lain. Paduan warna inilah yang akan memberikan kesan yang ceria pada outfit kamu dan usahakan tidak memakai terlalu banyak warna terang ya, karena nanti penampilan kamu malah di cap norak oleh teman kampus hihihi.

3. Jadikan Oversized Shirt Kamu sebagai Outer

Source: Int.

Salah satu must have item bagi mahasiswa yaitu kemeja. Yap!  Betul sekali. Baik cewek maupun cowok pasti punya deh pakaian yang seperti ini di lemari, tetapi kebanyakan mahasiswa menggunakan ini hanya sebagai atasan biasa dan tanpa aksesoris lain.

Nah, untuk membuat penampilan makin effortlessly stylish, sahabat boleh banget menggunakan Oversized shirt sebagai outer dengan dalaman kaos polos dan dipadukan dengan jeans favorit. Style ini bisa banget kok dipake buat ngampus dan jangan lupa pakai sneakers atau flat shoes agar tampilan kamu lebih casual.

4. Maxi Dress & Long Outwear untuk yang Berhijab

Source: Int.

Siapa bilang pakai dress ke kampus itu ribet? Memakai dress ke kampus itu tidak ribet kok, justru malah mengefisiensikan waktu dalam memilih pakaian. Khususnya, para hijabers di kampus yang biasanya ingin terlihat modis tetapi tetap simple. Nah, maxi dress inilah jawabannya.

Sahabat bisa banget kombinasikan maxi dress dengan long cardigan ataupun blazer tipis. Jangan lupa sesuaikan warna hijab agar tidak tabrak warna, juga gunakan wedges ataupun sneakers dengan high-sole agar dress kamu tidak terseret-seret saat berjalan.

Jangan memilih maxi dress dengan potongan yang lurus dan ketat. Usahakan menggunakan maxi dress dengan potongan A-line agar kamu tetap nyaman bergerak dan juga bakal terlihat lebih anggun.

5. Padukan Jeans Keren dengan Parka

Source: Int.

Mungkin sebagian dari sahabat masih belum familiar dengan jenis outer yang satu ini. Parka adalah sejenis jaket tebal dengan panjang yang bervariasi dan biasanya dilengkapi dengan hoodie.

Parka ini sangatlah berguna di segala kondisi seperti hujan, dipakai naik motor atau naik gunung juga oke kok. Bagi kamu cewek-cewek yang menyukai gaya tomboi, kamu bisa padukan jeans kamu dengan parka sebagai outfit yang nyaman buat ke kampus.

Selain gayanya yang boy-ish dan juga cool, parka ini bersifat unisex kok, artinya bisa dipakai untuk cewek maupun cowok tentunya. Jangan lupa gunakan sneakers ataupun boots favorit kamu.

6. Kombinasikan Kemeja Polos dengan Sweater yang Nyaman.

Source: Int.

Buat sahabat yang ingin terlihat smart tapi tetap stylish, bisa coba style yang satu ini. Dijamin tampilan ini bakal buat sahabat lebih cerdas dan rapi loh. Gunakan kacamata sebagai pelengkap gaya nerdy kalian dijamin teman kampusmu bakal kagum liat style kamu.

7. Mix & Match Blouse dan Palazzo Pants Bakal Buat Tampilan Lebih Cute

Source: Int.

Celana yang nyaman buat cewek biasanya adalah Palazzo pants atau Culottes. Secara, celana ini tidak memperlihatkan lekuk tubuh seorang wanita dan juga membuat para wanita lebih bebas dalam bergerak. Zaman sekarang sudah banyak loh yang menggunakan celana bahan ini ke berbagai kesempatan, salah satunya dipakai ke kampus.

Agar tampilan kamu lebih Chic, kamu bisa pilih blouse dengan motif unik yang di kombinasikan dengan palazzo pants berwarna lembut seperti pink pastel ataupun biru langit dan juga pilihan sepatu seperti flat shoes dan mid-heels berwarna netral atau senada. Kombinasi warna ini bakal memperkuat kesan imut sahabat loh.

Okey, itulah beberapa tips mix & match outift yang Estetika share buat sahabat. Mungkin beberapa dari kita sudah punya ciri khas tersendiri dalam berpakaian tetapi sekali-kali tidak ada salahnya untuk mencoba gaya baru.

Selama kita mengetahui batasan mana yang sopan dan tidak untuk dipakai ke kampus semua itu sah-sah saja kok untuk dicoba. Sebenarnya sahabat juga bisa buat mix & match dengan versi masing-masing karena yang namanya style itu tidak ada habisnya.

Selamat mencoba Sahabat Estetika.

Penulis : Inayah Nauliah

Leave a Reply

Skip to toolbar