Wed. Sep 23rd, 2020

MAU BUKA PUASA ENAK, TAPI DUIT PAS-PASAN? INI 3 MASJID PENYEDIA TAKJIL MENGENYANGKAN DI MAKASSAR

Makassar, Estetika Tak terasa puasa sudah memasuki hari ke-9 nih, Sahabat Estetika. Di akhir bulan gini, biasanya kantong anak kosan sudah menipis karena dipakai acara buka bersama teman, belum lagi ongkos mudik yang pas pasan. Menu berbuka puasa paling mewahnya mungkin hanya sebatas Intel alias Indomie Telur.

Jangan galau, Sahabat. Estetika punya 3 saran masjid di Makassar yang bisa sobat singgahi untuk berburu takjil yang mengenyangkan.

1. Masjid H. M. Asyik

Masjid H.M. Asyik, Jalan A.P Pettarani. Source: Int.

Masjid besar yang berada di Jalan A.P. Pettarani ini bisa jadi tempat berburu takjil yang cocok. Sobat hanya perlu menyediakan uang Rp.2000 untuk bayar parkir saja, dan sobat sudah bisa berbuka dengan es buah, kue, dan nasi bungkus. Lumayan kan?

2. Masjid Raya Makassar

Masjid Raya Makassar, Jalan Masjid Raya. Source: Int.

Masjid ini terletak di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Makassar. Letaknya tak jauh dari Makassar Trade Centre (MTC). Menu berbuka di sini tak kalah menarik, sobat. Segelas es buah, segelas air mineral, sebungkus roti, segelas kecil kopi, kue, dan sebungkus nasi. Cukup mengenyangkan bukan?

3. Masjid Al-Markaz

Masjid Al-Markaz, Jalan Masjid Raya. Source: Int.

Siapa yang tak tahu Masjid Al-Markaz? Masjid yang beralamatkan tak jauh dari Masjid Raya ini, menyajikan hidangan berbuka puasa yang cukup fantastis. Tak tanggung-tanggung, tersedia 1000 paket nasi kotak lengkap dengan air mineral dan kurma setiap harinya. Tak hanya itu, untuk Sahabat yang berniat untuk beri’tikaf di masjid ini, pengurus juga menyediakan santapan sahur.

Nah, itulah tadi daftar masjid yang menyediakan takjil berbuka yang mengenyangkan. Selain kenyang, Sahabat tentunya mendapat pahala lebih dengan sholat berjamaah di masjid. Selamat berpuasa dan selamat berburu takjil!

Penulis: TIM ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar