Wed. Nov 25th, 2020

LIMA LANGKAH CERAHKAN WAJAH DENGAN JERUK NIPIS

Tips, Estetika – Hi Sahabat Estetika! Siapa sih yang masih percaya diri dengan kulit kusam? Terutama untuk kaum hawa nih pasti sangat memperhatikan kebersihan dan perawatan wajahnya sampai rela mengeluarkan banyak duit demi tampil kinclong. Tapi, kalau buat golongan mahasiswa pasti maunya yang irit dan mudah, kan? Nah, tim Estetika punya solusi nih buat Sahabat yang ingin mencerahkan wajah secara alami dengan menggunakan jeruk nipis. Yuk simak langkah-langkahnya.

  1. Siapkan Satu Buah Jeruk Nipis
Source: Google.com

Jeruk nipis merupakan buah yang sering dijadikan bahan dasar untuk produk-produk kecantikan alami. Yang membuat jeruk nipis ampuh dalam mencerahkan kulit adalah kandungan vitamin C. Sahabat Estetika dapat mengoleskan jeruk nipis ke wajah setiap malam agar mendapatkan kulit yang cerah.

  1. Potonglah Buah Jeruk Nipis Menjadi Dua Bagian
Source: Google.com

Langkah selanjutnya adalah memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. Usahakan saat memotong buah jeruk nipis jangan terlalu ditekan agar airnya tidak keluar. Juga ingat ya Sahabat untuk berhati-hati saat memotongnya agar tidak melukai tangan Sahabat.

  1. Peraslah Potongan Jeruk Nipis Lalu Masukkan ke Wadah yang Tersedia.
Source: Google.com

Setelah jeruk nipis dipotong, langkah selanjutnya adalah memeras jeruk nipis. Peraslah jeruk nipis satu per satu lalu letakkan ke dalam wadah yang bersih. Ulangi pemerasan jeruk nipis hingga Sahabat mendapakan air perasan jeruk nipis sesuai yang dibutuhkan.

  1. Oleskan di Wajah Secara Merata
Source: Google.com

Sebelum Sahabat mengoleskan perasan jeruk nipis, pastikan kondisi wajah Sahabat dalam keadaan bersih. Setelah itu, oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah, terutama pada daerah yang kusam. Mungkin Sahabat akan merasakan sensasi perih di wajah pada menit-menit pertama setelah pemakaian, namun lama-kelamaan akan hilang. Setelah itu, diamkanlah perasan jeruk nipis selama 15-20 menit.

  1. Bilaslah Menggunakan Air Bersih
Source: Google.com

Setelah didiamkan selama 15-20 menit, bilaslah wajah dengan air yang bersih. Ada baiknya Sahabat menggunakan air hangat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak perlu lagi mencuci muka dengan sabun setelah menggunakan jeruk nipis. Ulangi pemakaian jeruk nipis ini selama dua kali seminggu agar mendapatkan hasil yang optimal.

Nah Sahabat, itulah tadi lima langkah mencerahkan wajah dengan menggunakan jeruk nipis. Semoga dapat membantu Sahabat dalam mencerahkan wajah secara alami. Stay health ya!

Penulis: Fadilah Pramestiyani AP

Leave a Reply

Skip to toolbar