Thu. Sep 17th, 2020

LAKUKAN TIPS INI UNTUK JAGA KULIT TETAP TERHIDRASI MESKI SEDANG BERPUASA

Kulit merupakan salah satu panca indra yang mempunyai peran penting bagi tubuh manusia. Oleh sebab itu, kesehatan kulit perlu diperhatikan ditambah kondisi iklim indonesia yang panas membuat kulit rentan kering dan dehidrasi. Terlebih lagi, saat ini adalah bulan suci Ramadhan yang mengharuskan anda untuk tidak makan dan minum yang membuat asupan cairan dalam tubuh mungkin berkurang. Nah, untuk mencegah hal tersebut, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar kulit dapat terhidrasi meski sedang berpuasa.

1. Mencukupi Kebutuhan Air

Dalam sehari anda dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan air sebanyak 2 Liter atau sekitar 8 gelas sehari. Minumlah 2 gelas sebelum sahur, 2 gelas sesudah sahur, segelas setelah berbuka, segelas setelah shalat tarawih dan segelas sebelum tidur.

2. Mengonsumsi Makanan yang kaya Air

Selain minum air putih, rupanya ada cara lain yang dapat melengkapi kekurangan air dalam tubuh anda, yakni dengan mengonsumsi makanan kaya air, seperti tomat, semangka, seledri, apel, dan jenis jenis sayuran hijau.

3. Menggunakan Moisturizer

Penggunaan Moisturizer juga diperlukan sebagai pelindung dari luar untuk kulit agar tetap terjaga kadar airnya. Pilihlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit anda. Bagi kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat dapat menggunakan pelembab yang mengandung aloevera atau jeruk, sedangkan untuk kulit kering dapat memilih pelembab yang mengandung olive oil atau madu.

Selamat mencoba!

Reporter : Resky Aulia

Leave a Reply

Skip to toolbar