Sat. Sep 19th, 2020

LAKUKAN HAL INI, AGAR LIBURANMU MAKSIMAL TAPI TETAP HEMAT

Makassar, Estetika – Seringkali berlibur menjadi momen yang paling tepat untuk bisa beristirahat sejenak dan menikmati suasana yang berbeda dari biasanya. Kegiatan liburan tentu akan membutuhkan budget yang lebih. Namun biasanya, libur panjang seperti saat ini, juga menghambat pemasukan Sahabat terutama yang berstatus mahasiswa. Lalu bagaimana caranya kita liburan dengan isi kantong yang pas-pasan?

Bicara soal menghemat budget liburan, ada beberapa cara yang bisa Sahabat lakukan untuk menikmati liburan panjang yang hemat namun tetap menyenangkan. Berikut Estetika telah menyiapkan tipsnya.

1. Sesuaikan Liburan dengan Anggaran

Source: Int.

Jangan sampai menjalani liburan melebihi anggaran keuangan kita nih, sebab hal ini berpotensi menimbulkan masalah keuangan di kemudian hari. Pilihlah destinasi tempat yang tepat dan sesuai dengan biaya yang dianggarkan, sehingga bisa berlibur dengan tenang dan nyaman tanpa terbebani dengan biaya mahal yang berada di luar jangkauan keuangan.

2. Gunakan Kendaraan Umum Selama Berlibur

Source: Int.

Pada saat musim libur tentu saja biaya transportasi akan lebih mahal dari sebelumnya. Tak ada salahnya, selama berlibur gunakanlah kendaraan umum ketika bepergian. Selain menghemat banyak uang, hal tersebut juga dapat menambah keseruan liburan Sahabat. Bukan hanya itu saja, kita juga perlu mempelajari rute perjalanan yang paling efektif, sehingga semua waktu bisa termanfaatkan dengan maksimal, begitu juga dengan biaya selama liburan.

Jika Anda orang yang menikmati perjalanan, cara ini cukup ampuh untuk memberikan suasana baru saat berlibur, tentu sekaligus untuk menghemat biaya.

3. Pilih Destinasi Liburan Murah

Source: int.

Sahabat dapat memilih destinasi liburan yang murah dan tidak menguras kantong dalam-dalam. Saat ini, ada banyak pilihan destinasi liburan yang cukup murah, baik itu di luar kota maupun di sekitar lingkungan tempat tinggal kita.

Terlebih lagi sudah banyak tempat wisata yang tidak membutuhkan banyak biaya tetapi fasilitas yang di berikan tetap bisa memberi kesan yang menyenangkan untuk liburanmu. Jadi, Sahabat tidak akan mengalami masalah keuangan setelah berlibur ke sana nanti.

4. Manfaatkan Diskon dan Penawaran Menarik

Source: Int.

Sahabat juga bisa memanfaatkan internet untuk mengumpulkan informasi mengenai penawaran dan diskon menarik untuk liburan. Ini akan menghemat banyak biaya, sehingga masalah keuangan setelah liburan bisa dihindarkan. Bijaklah dalam mempersiapkan budget liburan agar kondisi keuangan Sahabat tetap stabil dalam jangka panjang.

Nah itu 4 tips yang bisa kamu lalukan untuk menikmati liburan panjang yang hemat namun tetap menyenangkan. Semoga liburan Sahabat menjadi lebih hemat dengan tips tersebut.

Penulis: Irma Rahmayani

Leave a Reply

Skip to toolbar