Fri. Sep 25th, 2020

4 TEMPAT WISATA YANG MENARIK DI SULAWESI SELATAN

Makassar, Estetika Liburan telah tiba, pasti Sahabat Estetika bingung kan mau liburan kemana? Mau liburan keluar pulau, tapi biaya kurang mendukung, mau pulang kampung juga bosan. Liburannya di Makassar pasti sudah biasa melihat bangunan-bangunan tinggi.

Baiklah, daripada liburan kamu bikin jenuh dan bingung mau kemana, Estetika punya 4 tempat nih buat Sahabat Estetika yang menarik dikunjungi untuk liburan kali ini. Selain biaya yang tidak terlalu mahal, tempatnya terjangkau dan juga menyenangkan loh. Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bareng keluarga, teman, sahabat maupun pacar.

Pasti penasaran kan? Ayo silahkan dibaca tips tempat dibawah ini.

1. Pantai Marina

Source. Int.

Pantai ini terletak di Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng. Walau terbilang baru, tetapi tempat ini sudah dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Banyak keindahan yang dapat kita nikmati dari tempat ini, dengan konsep yang berbeda dengan yang pantai lainnya. Fasilitas yang disediakan seperti penginapan sudah berstandar internasional dan salah satu kelebihan pantai ini juga, para wisatawan menjelajahi pantai-pantai yang ada di Kabupaten Bulukumba mengingat lokasinya yang berada di dekat perbatasan dua kabupaten favorit di Sulawesi Selatan ini, Bulukumba dan Bantaeng.

2. Pemandian Air Panas Lejja

Source: Int.

Bukan hanya pantai yang menjadi objek wisata untuk liburan. Tetapi Sulawesi Selatan juga mempunyai tempat liburan yang tak kalah menarik, yaitu pemandian air panas Lejja. Tempat ini terletak di Desa Bulu Kecamatan Marioriwa, Watansoppeng. Walaupun perjalanan yang harus dilewati cukup ekstrim, tetapi itu bukan hal yang menghambat wisatawan untuk mendatangi tempat ini, karena tempatnya memiliki panorama alam yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Bukan hanya itu, salah satu yang menarik dari tempat ini juga yaitu terdapat banyak kelelawar.

3. Pantai Lemo

Source: Int.

Pantai ini juga salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat setempat hingga  mancanegara. Pantai ini terletak di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur. Saat liburan tempat ini sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat bersantai, apalagi bareng keluarga sambil mendengar deburan ombak dan melihat indahnya pemandangan yang dihiasi oleh pohon kelapa.

4. Pulau Bulupoloe

Source: Int.

Salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi saat liburan adalah pulau, tepatnya pulau Bulupoloe yang terletak di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pulau ini memiliki pesona laut yang mengagumkan dengan kondisi yang masih sangat alami. Di sana Sahabat dapat melihat keindahan alam pegunungan dan keasrian bahari yang dihiasi aneka ragam terumbu karang, ikan yang berwarna-warni serta biota laut lainnya.

Itulah beberapa tempat wisata di Sulawesi Selatan yang Estetika bisa berikan untuk liburanmu saat ini, semoga dapat membantu liburan Sahabat Estetika. Dijamin deh tidak mengecewakan dan liburan anda akan menyenangkan untuk diceritakan kepada teman-teman dan orang terdekat Sahabat sebagai pengalaman saat bertemu nanti. Selamat berlibur untuk kita semua!.

Penulis: Saskia Sultan

Leave a Reply

Skip to toolbar