Makassar, Estetika Sahabat Estetika, sekarang ini jadi mahasiswa jangan cuman mengandalkan uang jajan dari orang tua yah. Biasakan sejak dini hidup mandiri, apalagi buat kamu yang hidup dirantauan dan jauh dari orang tua.

Yup, the one and only adalah dengan “Cari kerja”. Bekerja merupakan satu satunya jalan buat nambah uang jajan dan kurangi ketergantungan kamu dari orang tua. Langsung saja buat Sahabat Estetika, berikut list kerjaan yang pas buat kalian sebagai mahasiswa. Check this out!

1. Tentor

Foto : sprivat.wordpress.com

Jadi tentor di lembaga kursus/privat cocok banget nih, apalagi buat kamu yang ambil jurusan pendidikan. Ini bakal melatih kemampuan menngajar kamu secara langsung di depan para siswa. Tetapi kalau kamu malu berhadapan sama banyak siswa, cobalah buat cari kelas privat terlebih dahulu yang hanya berhadapan dengan satu sampai dua siswa. Ini paling recomemded.

2. Mitra ojek online

Foto : malangtoday.net

Bermitra dengan ojek online saat ini sudah jadi pekerjaan paruh waktu hampir seluruh masyarakat perkotaan. Pekerjaan ini tak kenal usia dan latar belakang. Sahabat Estetika mungkin bisa mencoba ini di luar jam kuliah, mengingat pasar kamu adalah teman kampus sendiri dan bisa kamu coba selagi waktu masih kosong.

3. Re-seller

Kerjaan yang satu ini santai banget Sahabat Estetika. Kamu hanya tinggal duduk manis sambil memantau lewat handphone atau PC. Meski begitu, hal ini juga butuh modal yang cukup banyak ya, tapi tak ada salahnya buat menabung untuk memenuhi modal usaha ini. Paling penting adalah kepercayaan pelanggan yang harus kamu jaga, agar mereka tak berpindah ke lain hati.

Itu dia Sahabat Estetika, tiga pekerjaan yang paling recomended buat mahasiswa. Selain belajar menghasilkan, kerja selama jadi mahasiswa juga mengajarkan Sahabat untuk jadi lebih mandiri dan pintar mengatur waktu. Jadi Sahabat akan tahu, mana yang berguna dan mana yang habiskan waktu. Tapi ingat ya, kuliah tetap harus jadi nomor satu, karena tujuan utama tetap belajar. Keep calm and stay humble! Selamat mencoba!

Penulis: Muhammad Adnan Al Faridzi

Estetika Tim