Rilis, Estetika Generasi Baru Indonesioa (GenBI) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) deputi Lingkungan Hidup memberi pelatihan pembuatan Ecobrick kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Al-Wasi Kuri di Pantai Kuricaddi, Kabupaten Maros, Minggu (23/6).

Suasana kegiatan pelatihan Ecobrick oleh GenBI Sulsel di Pantai Kuricaddi, Kabupaten Maros, Minggu (23/6). Foto: Dok. Pribadi/GenBI Sulsel.

Bertujuan untuk mengurangi sampah plastik dan polusi, dilakukan guna memberikan pemahaman kepada siswa mengenai sampah-sampah plastik (anorganik) yang dapat didaur ulang tanpa harus membakarnya dan menciptakan polusi udara.

Penanggungjawab program kerja deputi Lingkungan Hidup GenBI Sulsel, Astri, mengungkapkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, siswa diharapkan dapat lebih mengerti perihal sampah yang dapat didaur ulang.

“Pemberian pelatihan ini diharapkan agar menambah pemahaman mereka tentang sampah anorganik yang dapat diolah atau didaur ulang dan juga dapat dimanfaatkan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan di pantai tersebut juga diharapkan dapat mengurangi limbah sampah plastik di pantai.

“Kegiatannya di pantai, bertujuan untuk mengurangi sampah-sampah plastik yang masih banyak di sekitaran pantai,” terangnya.

Rilis: GenBI Sulsel

Estetika Tim