Fri. Oct 30th, 2020

TAMPIL DI MIWF 2018, LENTERA PERCUSSION FBS UNM PUKAU PENONTON

Makassar, Estetika – Sekali lagi, LenterA Percussion Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) LenterA Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil memukau penonton dengan penampilannya pada Makassar International Writers Festival (MIWF) 2018 di Benteng Rotterdam, Jum’at (4/5).

Penampilan LenterA Percussion pada hari ketiga MIWF 2018 di Benteng Rotterdam, Jum’at (4/5). Foto: Muhammad Nurul Ikram Kadir/estetikapers.

Tak jauh berbeda dengan penampilan yang mereka tampilkan pada pre-event gathering MIWF (26/4) pekan lalu, persembahan yang menampilkan gabungan musik perkusi dengan unsur-unsur kedaerahan ini membuat para penonton bersorak akan penampilannya.

Andi Fadel Anugrah, Komponis LenterA Percussion, menjelaskan persiapan LenterA untuk penampilan ini tidak terlalu maksimal.

“Persiapan untuk penampilan malam ini tidak terlalu maksimal dikarenakan bertepatan dengan hari lahirnya LenterA,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan bahwa LenterA diundang langsung untuk menjadi pengisi acara MIWF ini.

“Kami tampil di acara ini diundang langsung oleh ketua panitianya dan kami juga sebagai salah satu rekan kerja dalam workshop MIWF 2018,” ungkapnya.

Di sisi lain, penulis buku puisi “Cuaca Buruk Sebuah Buku Puisi” Ibe S. Palogai mengungkapkan kesannya akan penampilan yang ditampilkan LenterA Percussion.

“Yang menarik dari penampilan perkusi LenterA UNM seakan seperti suara yang memberi makna baru terhadap gambar,” ungkapnya.

Reporter: AM 8 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar