Makassar, Estetika – Pembukaan Makassar International Eight Festival (F8) diramaikan oleh ratusan penari di Pantai Losari, Jumat (11/10).

Suasana berlangsungnya pembukaan F8 Makassar di Pantai Losari, Jumat (11/10). Foto: Naufal Fajrin JN. Estetikapers.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama empat kali di kota Makassar ini resmi dibuka oleh Kementrian Pariwisata dan dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, DPRD Kota Makassar, perwakilan provinsi DIY Yogyakarta, dan Hiroaki Kato selaku perwakilan Consular Office of Japan. Adapun tarian yang dibawakan dalam pembukaan kali ini, diantaranya tarian Bali, tarian Kalimantan, tarian Sumatera, tarian Jawa, dan tarian Nusa Tenggara.

Perwakilan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (RI), Tazbir, mengapresiasi dan berharap agar kegiatan ini mampu menjadi magnet pariwisata di Kota Makassar.

“Ini (F8) yang terbaik, kita bandingkan dengan kegiatan yang di Indonesia lainnya, di sini viewnya bagus. Saya harap kegiatan ini dapat dibesarkan, dipertahanan, dijaga kualitasnya dan menjadi kebanggaan warga Kota Makassar serta bisa menjadi magnet kunjungan pariwisata,” harapnya.

Reporter: Naufal Fajrin JN

Tim Estetika