Sat. Oct 31st, 2020

POLHUKAM.ID GELAR DIALOG “PERAN MEDIA DI ERA DIGITAL”

Rilis, Estetika Polhukam.id yang bekerjasama dengan Estetika FBS UNM dan SKY Film Official, mengelar sebuah dialog “Peran Media di Era Digital”.

Dialog ini akan berlangsung di De Jazz Coffiee Shop, Jalan Talasalapang, No 5455, Pukul 16.00 Wita, Sabtu (5/5), dengan menghadirkan dua orang pembicara, Hamdani Saharuna (Redaktur Harian Fajar) dan Ahmad Wildan Noumeiru (Direktur SKY Film Official) yang dipandu oleh Era Basriana.

Acara ini akan membahas mengenai peran internet yang dipandang sebagai media interaktif, juga dapat berfungsi sebagai media yang menyediakan berbagai informasi, termasuk berita.

Setiap orang bisa menulis berita dengan bebas melalui media internet. Baik wartawan sungguhan yang mempunyai lembaga resmi, maupun wartawan “instan” yang merupakan personal individu yang tidak mempunyai lembaga resmi, namun juga dapat menulis berita lewat internet.

Benyaknya bermunculan media-media online yang lebih mengedepankan informasi berbasis digital, yang Up To Date, seakan-akan menjadi dewa baru bagi para penggila informasi.

Media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter juga semakin populer. Orang-orang mulai memaksimalkan video untuk menjadi salah satu strategi pemberitaan yang jitu.

Bukan hanya itu, banyak portal atau situs berita yang dulunya hanya menampilkan teks dan gambar, kini menggunakan tautan ke Youtube sebagai salah satu media sosial berbasis video dengan pengguna terbesar di dunia.

Sumber: Polhukam.id

Leave a Reply

Skip to toolbar