Fri. Sep 25th, 2020

PERGELARAN MUSIK LANGGAM DAERAH MERIAHKAN HARI JADI SUL-SEL KE-348 TAHUN

Makassar, Estetika Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Dispudbar) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Taman Budaya Kota Makassar mengusung pergelaran musik langgam daerah sebagai penyambutan hari jadi Sulawesi Selatan ke-348 tahun sekaligus menjadi rangkaian kegiatan pekan raya Sul-Sel di Hotel Four Points By Sheraton pada hari Jumat (20/10).

Kegiatan ini dimeriahkan dengan stand-stand pameran hasil budaya dan komiditi dari berbagai daerah. Panitia Pergelaran Musik Langgam Daerah menghadirkan tiga pengamat musik daerah, salah satunya adalah Andi Agussalim AJ, dosen Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Suasana pergelaran musik langgam daerah, Jumat (20/10). Foto: St. Fatimah/estetikapers.

Kepala UPT Kebudayaan dan kepariwisataan, Nuryadi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat pemuda-pemudi Sulawesi Selatan.

“Kami selaku pihak Unit Pelaksana Teknis dari Kebudayaan dan Kepariwisataan melaksanakan pergelaran musik daerah ini untuk membangkitkan kembali semangat pemuda sulawesi selatan terhadap kesenian dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan dan menghadirkan 12 grup kesenian dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan”, ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan pergelaran musik ini dapat memperkenalkan kesenian dan budaya yang ada di sulawesi selatan.

“Setelah 3 Tahun, kegiatan pergelaran musik langgam daerah terlaksana kembali. Dengan adanya kegiatan ini, pihak unit pelaksana teknis berharap adanya keinginan untuk membangun, memperkenalkan, dan mengembangkan kelestarian kesenian dan budaya yang ada di sulawesi selatan”, tambahnya.

Kegiatan pergelaran musik langgam daerah ini menjadi ajang perkenalan dan pengembangan musik khas daerah dari provinsi sulawesi selatan dengan menyuguhkan berbagai musik daerah.

Reporter: St. Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar