Fri. Sep 25th, 2020

IPM MAKASSAR ADAKAN NGAMPUS DAN LAPAK LITERASI

Makassar, Estetika – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kota Makassar mengadakan Ngampus Lapak Literasi di Anjungan Pantai Losari, Minggu (22/9).

Suasana ngampus dan lapak literasi, di Anjungan Pantai Losari, Minggu (22/9). Foto: Weldina Yusfa/EstetikaPers.

Kegiatan yang menghadirkan Tetta Sally selaku Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Makassar dan Aditya Permana selaku Ketua FLP cabang Maros sebagai pemateri ini mengusung tema “Menumbuhkan semangat literasi untuk pelajar”. Adapun kegiatan yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa yang berasal dari universitas – universitas yang ada di Makassar ini bertujuan untuk membahas lebih lanjut mengenai minat baca yang masih kurang di Indonesia dan bagaimana meningkatkan minat tersebut dari diri sendiri.

Ketua Divisi bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan IPM Makassar, Lia Asmira, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya lapak dan ngampus literasi ini yaitu agar dapat menarik dan menambah minat masyarakat dalam hal literasi.

“Dengan pemilihan tempat diadakannya lapak literasi di Pantai Losari ini juga, saya dan teman-teman dari IPM sendiri berharap agar orang-orang yang lewat dari berbagai kalangan bisa tertarik untuk singgah dan minat membacanya bertambah,” ungkapnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta kajian, Riani, menuturkan bahwa setelah mendengarkan kuliah dalam kegiatan ini membuatnya termotivasi untuk lebih giat lagi membaca kedepannya.

“Karena mendengar tadi apa yang dijelaskan pemateri, saya merasa termotivasi untuk membaca dan membaca lebih giat lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan agar kegiatan bermanfaat seperti ini dapat diadakan lebih sering lagi.

“Kegiatan yang sangat bagus seperti ini saya liat masih kurang dan jarang diadakan padahal bermanfaat sekali jadi saya harap kedepannya lebih sering dan rutin diadakan,” tutup mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Reporter: Balqis Syaidina Islami & Weldina Yusfa.

Leave a Reply

Skip to toolbar