Fri. Sep 25th, 2020

GENBI DAN BI KERJASAMA ADAKAN SEMINAR REGIONAL PARIWISATA

Makassar, Estetika – Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan (SulSel) untuk menyelenggarakan Seminar Ekonomi Pariwisata bertemakan “Penguatan Sinergi Kebijakan Terhadap Pembangunan Sektor Pariwisata” di Baruga Phinisi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Sabtu (14/9).

Seminar ini menghadirkan pembicara Bruno S. Rantetana, Yayat Cadarajat dan Merita Ekawati Mustima.

Suasana berlangsungnya pemaparan materi Seminar Ekonomi Pariwisata. Di Baruga Phinisi Kantor Perwakilan Indonesia Sul-Sel Sabtu (14/9). Foto : Andi Reski rahmadani/Estetikapers.

Pembicara, Bruno S mengungkapkan, pariwisata saat ini dapat menggalakkan ekonomi dan memelihara kepribadian bangsa.

“Secara umum kita tahu bahwa pariwisata untuk sekarang ini selalu menjadi bahan perbincangan karena pariwisata menggalakkan ekonomi, memelihara kepribadian bangsa dan kelestarian fungsi dan mutu lingkungan hidup, memupuk rasa cinta tanah air,” ungkapnya.

Pembicara, Yayat Cadarajat juga memaparkan bahwa, BI dan Pariwisata memiliki hubungan yang kuat dalam hal sektoril.

“Pada dasarnya Bank Indonesia ini konsennya dari sisi makroekonomiartinya bagaimana perekonomian berjalan stabil, seimbang baik internal maupun eksternal adapun BI dan Pariwisata ini mempunyai hubungan yang sangat penting dari sektoril, manajemen, transfer teknologi adapun potensi yang berdampak langsung seperti penciptaan lapangan kerja dan tempat wisata apabila dia memiliki potensi untuk mengundang investasi,” paparnya.

Reporter : Resky Ramadhani & Windamayanti

Leave a Reply

Skip to toolbar