Sat. Sep 19th, 2020

DANARTO MENINGGAL DUNIA, SASTRAWAN INDONESIA SILIH BERGANTI UCAPKAN BELASUNGKAWA

Makassar, EstetikaLiputan6.com melalui portal beritanya mengabarkan, Danarto seorang sastrawan asal Jawa Tengah dikabarkan mengalami kecelakaan.

“Benar ada kejadian tersebut. Korban sudah ditangani medis. Kami tengah menghubungi keluarganya,” ujar Kapolsek Ciputat Kompol Donny Bagus Wibowo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (10/4).

Danarto mengalami kecelakaan sekitar pukul 13.00 WIB. Korban tertabrak sepeda motor saat menyeberang di Jalan Ir Juanda atau di dekat kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat itu korban tengah menyebrang dari arah Kampung Utan Ciputat. Akibatnya, korban mengalami luka cukup parah di kepalanya dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit UIN Ciputat untuk mendapatkan penanganan medis yang kemudian dirujuk ke RS Fatmawati.

Kini kabar kecelakaan Danarto terdengar sampai ke sastrawan terkenal indonesia, yang lebih mengejutkan Danarto dikabarkan meninggal dunia, kabar duka itu disampaikan Agus Noor dalam akun twitternya.

“Baru dapat kabar Mas Danarto meninggal dunia. Innalillahi, semoga khusnul khotimah,” cuit penulis “Cerita untuk Para Kekasih” ini.

Senada dengan Agus Noor, Sapardi Djoko Damono, penyair Indonesia menggungkapkan bela sungkawannya pada akun twitter miliknya @sapardiDD.

“Semua yg berasal dari-Nya, akan kembali juga kepada-Nya. Selamat jalan, Danarto, sampai jumpa di Sana. Semoga jalanmu dimudahkan-Nya. Amiin, “ tulis Sapardi.

Hingga berita ini diterbitkan, ucapan bela sungkawa silih berganti datang dari para sastrawan Indonesia, diantaranya Faisal Oddang, Okky Madasari, Aslan Abidin, Kedung Darma Romansa hingga Teater Koma.

Reporter : TIM ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar