Fri. Oct 30th, 2020

ADAKAN KELAS KEWIRAUSAHAAN, GENBI HADIRKAN OWNER TRENUM CLOTHING DAN KAREBA OLEH OLEH MAKASSAR SEBAGAI PEMATERI

Makassar, Estetika – Deputi Kewirausahaan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan “Kelas Kewirausahaan” secara daring melalui aplikasi Zoom, Minggu (11/10).

Suasana saat berlangsungnya penyampaian materi kedua yang dibawakan oleh Fakhruddin Mansyur, via Zoom Meeting, Minggu (11/10). Foto: Siti Anisya/Estetikapers.

Kegiatan yang mengusung tema “Start Your Exprience, Be A Great Enterpreneur” dan bertujuan untuk memacu semangat mahasiswa dalam berwirausaha ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga menghadirkan Muh. Syihab As’ad selaku Owner Trenum Clothing dan Wenglish Course dan Fakhruddin Mansyur selaku Owner Kareba Oleh-oleh Makassar sebagai pemateri.

Pemateri pertama, Muh. Syihab As’ad, menyampaikan bahwa ada Tiga cara mengelola usaha, yaitu mencari partner usaha, membuat prinsip, dan melakukan riset market.

“Ada beberapa cara mengelola dan memulai usaha yaitu, Carilah teman terdekat yang dapat membantumu untuk memulai usaha, Buatlah prinsip “Cintai Apa yang kamu kerjakan, dan jangan kerjakan apa yang kamu cintai”, Melakukan Riset mengenai Pasar segmen (Market), Jangan cari usaha yang keren tapi carilah usaha yang bisa bertahan disituasi apapun,” jelasnya.

Di sisi lain, pemateri kedua, Fakhruddin Mansyur, mengungkapkan bahwa Usaha Jasa Titip dan Frozen Food merupakan usaha yang tepat di masa New Normal.

“Usaha yang tepat dilakukan di era New Normal saat ini, yaitu Usaha Jasa Titip dimana sekarang mengharuskan seseorang untuk tetap tinggal di Rumah. Selain itu, usaha Frozen Food, mengingat sekarang ini seseorang harus banyak-banyak menyetok bahan makanan, untuk kebutuhan sehari-hari dan Frozen food bersifat tahan lama,” terangnya.

Reporter: AM 1 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar