Makassar, Estetika – Beberapa waktu yang lalu, Minggu (18/3), Muhammad Youri Anugrah terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Musyawarah Fakultas (Mufak) yang berlangsung di Takalar Beach Waterboom, Kabupaten Takalar, Selasa (20/3).

Pada Mufak III yang dilaksanakan oleh BEM dan Maperwa FBS UNM ini berlangsung di dua tempat yang berbeda, Kampus Ungu FBS UNM dan Takalar Beach Waterboom, Takalar.

Pembukaan Mufak dihelat di Kampus Ungu FBS UNM parangtambung, pukul 20.45 Wita, Rabu (14/3) lalu. Selang dua hari kemudian, tepatnya di hari Jum’at (16/3), sekitar pukul 17.25 Wita menjelang petang, peserta Mufak bergeser dari Kampus Ungu menuju Takalar Beach Waterboom guna membahas dan menyelesaikan agenda Mufak, seperti manual acara, tata tertib, pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BEM sampai Pemilihan Ketua Umum Maperwa dan Presiden BEM FBS UNM.

Sekitar pukul 15.00 sore, Minggu (18/3), tanpa melalui proses pemungutan suara secara voting, Muhammad Youri Anugrah, mahasiswa angkatan 2014, terpilih jadi Presiden BEM FBS UNM periode 2018/2019 secara aklamasi menggantikan Presiden BEM sebelumnya, Fatmiati Nur.

Pada sambutan pertama setelah menjadi Presiden BEM FBS UNM, Minggu (18/3), Muhammad Youri Anugrah, menuturkan akan mengemban amanah yang diberikan dengan baik.

“Sebelumnya terima kasih kepada HMPS Be Creat yang telah medelegasikan saya. Saat ini saya punya tanggung jawab dan amanah yang besar, saya harap saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik bersama fungsionaris LK FBS UNM yang lain,” tuturnya.

Setelah Terpilih Jadi Presiden BEM FBS UNM

Setelah kabar diadakannya Musyawarah Fakultas (Mufak) sempat dinyatakan simpang siur dan mengalami penundaan, Rabu (21/2) yang lalu, karena sampai tenggak waktu yang ditentukan untuk pendaftaran bakal calon Ketua Umum Maperwa dan Presiden BEM Mahasiswa BEM FBS UNM belum ada satupun pendaftar.

Wahyu Gandi saat ditanya mengenai kejelasan Mufak, Rabu (22/2). Foto: Dokumentasi Pribadi Estetikapers.

Akhirnya, kabar kejelasan Mufak sudah tersebar, yaitu akan dihelat di Takalar, Jumat-Sabtu (16-18/3) lalu.

Hari ini, Selasa (20/3), dua hari setelah pelaksanaan Mufak, Reporter Estetika yang tergabung dalam Tim Estetika mewawancarai, Muhammad Youri Anugrah, mahasiswa Program Studi (Prodi) Business English sekaligus Presiden BEM FBS UNM terpilih melalui jejaring sosial, WhatsApp, mengenai komentarnya pasca terpilih jadi Presiden BEM.

“Perasaan bangga pasti ada,” ungkapnya kepada Tim Estetika.

Lebih lanjut, eks pengurus Maperwa periode 2015/2016 ini mengungkapkan bahwa Ia terkejut saat mengetahui dirinya sudah menjabat sebagai Presiden BEM FBS UNM.

“Sebelumnya, saya tidak pernah sangka bisa menjabat di LK. Apalagi skalanya sebesar Fakultas,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri wawancara, Ia juga sempat mengungkapkan harapannya untuk FBS dan semua Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FBS.

“Semoga kedepannya kerja-kerja kelembagaan menjadi lebih baik lagi dan setiap LK yang ada di FBS dapat bersinergi demi terwujudnya slogan FBS satu,” tutup mahasiswa yang lebih akrab disapa Youri ini.

Komentar Eks Ketua Umum Maperwa FBS UNM Periode 2017/2018.

Wahyu Gandi, Eks Ketua Umum Maperwa FBS UNM Periode 2017/2018 juga memberikan komentarnya terkait Pelaksanaan Mufak III FBS UNM, Selasa (20/3).

“Sesuai dengan harapan,” ungkapnya melalui aplikasi chat WhatsApp.

Selain itu, Ia juga memberikan tanggapannya terhadap Presiden BEM FBS UNM terpilih. Ia mengungkapkan bahwa bukan lagi hal yang mengejutkan.

“Tidak ada yang tidak mengenalnya, saya kira terpilihnya bukan hal yang mengejutkan. Tapi,” tandasnya.

“Semoga ada hal yang dilakukan yang lebih mengejutkan,” harapnya sebelum mengakhiri wawancara.

Reporter: Tim Estetika.

Estetika Tim