Thu. Oct 29th, 2020

WD III FBS UNM RESMI LEPAS PESERTA KLK DEMA JBSI

Makassar, Estetika – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Azis, resmi melepas peserta Konferensi Lembaga Kemahasiswaan (KLK) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) FBS UNM di Lapangan Basket FBS UNM, Jum’at (25/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Merah Bukan Menyeragamkan Namun Menyatukan Keberagaman” ini rencananya akan dilaksanakan di kawasan Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Jumat hingga Minggu (25-27/9).

Suasana saat pelepasan KLK Dema JBSI di Lapangan Basket FBS UNM Parantambung, Jum’at (25/9).¬†Foto: Nurliana/ Estetikapers

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak empat puluh peserta yang terdiri dari panitia, pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) JBSI, dan delegasi untuk Dema JBSI FBS UNM dari setiap LK di bawahnya.

Ketua Panitia KLK, Muh. Aidil Adnan Syahputra M, menyebutkan jumlah delegasi dari setiap LK yang akan menuju ke kepengurusan Dema JBSI FBS UNM.

“Jumlah delegasi calon pengurus 10 orang dan 2 calon presiden,” ungkapnya

Di sisi lain, Presiden Dema JBSI periode 2019-2020, Amastasha, menjelaskan makna dari tema kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk mempersatukan setiap budaya yang berbeda.

“Tema yang kami angkat tujuannya dimana KLK JBSI ini ada berbagai budaya kemudian kita satukan di lingkaran merah agar kampus ungu kita ini yang warnanya ungu tidak memudar,” Jelasnya

WD III FBS UNM, Azis, berharap kegiatan ini mampu melahirkan sosok yang berkualitas dan mampu membawa sebuah perubahan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat bertumbuh 1 abad ke depan baik dalam akademik maupun non akademik yang mampu menuntaskan berbagai masalah menciptakan prestasi-prestasi dan bisa menjadi pemimpin yang cerdas,” harapnya.

Reporter: AM 4 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar