Mon. Sep 21st, 2020

WAKIL WALIKOTA MAKASSAR RESMI BUKA SEMINAR EKONOMI NASIONAL

Makassar, Estetika Seminar Ekonomi Nasional Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Be Creative (BeCreat) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) resmi dibuka oleh Walikota Makassar, Syamsu Rizal di Ballroom Lt. 2 Gedung Pinisi, Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (18/11) .

Seminar yang mengusung tema “Membangun Ekonomi Kreatif dalam Menghadapi Persaingan Global” mendatangkan Dosen Universitas Indonesia (UI) Jurusan Ilmu Administrasi dan Konsultan Bank, M. Fadly Hanafi dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Arianto Burhan Makka.

Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar resmi buka Seminar Ekonomi Nasional di Ballroom Lt. 2 UNM, Sabtu (18/11). Foto: Muh. Hasrun/estetikapers.com

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ekonomi kreatif merupakan harapan bagi Indonesia.

“Dengan ekonomi kreatif, hal ini dapat dijadikan peluang besar bagi kita khususnya bagi mahasiswa. Dengan kekayaan sumber daya alam dan manusia, kita bisa menjadi harapan bagi Indonesia dalam menghadapi persaingan global”, ungkap pria yang kerap disapa Daeng Ical tersebut.

Di tempat yang sama, Dekan FBS UNM, Syarifuddin Dollah berharap mahasiswa untuk ikut dalam program ekonomi kreatif.

“Saya harap dengan adanya seminar ekonomi nasional ini, mahasiswa lebih terdorong untuk ikut terlibat dalam program kreatifitas mahasiswa dalam hal ini ekonomi kreatif serta berfikir kreatif, inovatif, dan positif”, harapnya.

Reporter: Muh. Hasrun

Leave a Reply

Skip to toolbar