Parangtambung, Estetika – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melepas peserta Outdoor Pekan Orientasi Kemahasiswaan (Praksis) 2019 di Lapangan Basket FBS UNM, Jumat (11/10).

Kegiatan yang akan diadakan di Jl.Pendidikan Malino ini diikuti oleh 450 Peserta yang berasal dari sembilan Program Studi (Prodi), yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Sastra Indonesia (Sasindo), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Sastra Inggris (Sasing), Business English (BE), Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD), Pendidikan Bahasa Jerman (PBJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Bahasa Mandarin (PBM). Kegiatan ini pun rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari Jumat-Minggu (11-13/10).

Suasana berlangsungnya pelepasan perserta prakasis 2019 oleh Wakil Dekan III FBS UNM di Lapangan Bakset FBS UNM, Jumat (11/10)

Presiden BEM FBS UNM, Fadil Abdillah, mengungkapkan pesannya bahwa agar menjaga etika dan sikap selama disana semoga tidak terjadi apa-apa yang tidak diinginkan serta menjaga nama baik almamater kampus.

“Saya berpesan kepada kawan-kawan nanti silahkan jaga etika, ini merupakan tempat baru, kita tidak mau ada sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi karena ini bukan kampung kita yah,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Vrix ini.

Di sisi lain, WD III FBS UNM, Sukardi Weda, berpesan untuk saling menjaga satu sama lain.

“Pesan saya intinya adek-adek saling menjaga, membahu bagaimana menjadi pribadi yang baik dan bagaimana berorganisasi yang baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Praksis 2019, Muh. Irsyad Kiah, berharap agar Praksis 2019 ini berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Saya berharap semoga kegiatan Praksis 2019 berjalan lancar sesuai harapan berjalan sesuai koordinirnya dan insyaAllah tidak ada kendala sedikit pun,” harapnya.

Salah seorang peserta praksis 2019, Sri Putri Ramadhani, berharap agar bisa bersoasialisasi dengan Maba dari prodi lain dan bisa mendapat ilmu dari senior.

“Harapan saya agar saya bisa bersosialisasi dengan teman dari Program Studi (Prodi) lain, berbagi pengalaman dan mendapat ilmu dari senior,” harapnya.

Reporter: A. Dian Islamiati & Nurul Jihad Hamka

Estetika Tim