Parangtambung, Estetika – Sukardi Weda selaku Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melepas peserta Akses Di Vilage (AOV) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (Akses) FBS UNM di lapangan basket FBS UNM, Sabtu (20/6).

AOV sendiri akan dilaksanakan di dusun Bonto Bulaeng, Desa Benteng Gantarang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba selama hari lamanya, Sabtu (20/7) hingga Sabtu (28/7) mendatang. Kegiatan ini bertemakan “Mengalahkan Kata Dengan Pendidikan” yang memberikan pendidikan yang penting bagi manusia yang dapat menggenggam dunia.

Sukardi Weda, Wakil Dekan III FBS UNM, mengungkapkan bahwa AOV adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dan positif.

“Kegiatan ini sangat positif dengan diskusi masyarakat atau komunitas yang memang perlu membahas visi misi kita untuk bersinergi membangun komunikasi dalam kependidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar seluruh peserta dan pengurus HMPS Akses saling mendukung satu sama lain selama berkegiatan.

“Saya berpesan jika sudah tiba dilokasi nanti, masing-masing saling merangkul dan menyetujui. Kakak meminjam adeknya dan juga sebaliknya, adek disetujui kakak”, pesannya.

Di sisi lain, Praja Sakti Batu Karang, Ketua Panita AOV, berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian para peserta mengenai masalah pendidikan.

“Kegiatan dilaksanakan agar mereka mampu meningkatkan kepedulian masyarakat Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) mengenai masalah pendidikan di Indonesia khususnya di daerah pelosok dan meningkatkan pendidikan  dan semangat belajar siswa SD Negeri 328 Gattareng, Desa Benteng Gantareng, Kabupaten Bulukumba,” harapnya.

Reporter: AM ESTETIKA

Estetika Tim